Kereen! Pelajar Papua Selatan Terpilih jadi Pengibar Bendera di Istana Istana Negara

Foto bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden bersama Anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Kamis (17/8/2023) di Jakarta. Foto- (sumber, instagram Presiden Jokowi)/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Presiden RI Jokowi sangat bangga dengan dua pelajar terbaik asal Papua yang akan bertugas sebagai pembawa bendera merah putih pada Upacara HUT ke 78 RI tahun 2023 di Jakarta.

Salah satunya, Juan Paulinus Damianus Faya baru saja dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) tahun 2023. Ia berasal dari Provinsi Papua Selatan. Untuk sampai di titik ini, Juan yang berasal dari Kabupaten Asmat harus menempuh perjalanan laut selama 5 hari 5 malam untuk sampai di Kabupaten Merauke mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi, hingga akhirnya lolos.

“Juan adalah satu dari 76 pelajar yang tahun ini akan bertugas sebagai Paskibraka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023 di Jakarta,” demikian ulasan Presiden Jokowi pada laman akun instagram miliknya, Rabu (16/8/2023).

Perwakilan Paskibraka berikutnya berasal dari Provinsi Papua Pegunungan, Lilly Indiani Suparman Wenda. Jika tahun lalu anggota Paskibraka datang dari 34 provinsi, tahun ini mereka datang dari 38 provinsi berkat adanya 4 provinsi baru, termasuk Papua Selatan, tutup ulasan Jokowi.

Pj Gubernur PPS, Apolo Safanpo mengapresiasi dan bangga terhadap dua pelajar asal Papua yang terpilih sebagai pembawa bendera merah putih itu.

“Mereka sangat beruntung terpilih sebagai pembawa bendera untuk dikibarkan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2023. Ini sebagai momen bersejarah dan perdana anak Papua dipercayakan untuk tugas negara,” ungkap Apolo Safanpo dengan bangga.

About The Author

%d blogger menyukai ini: