BeritaKriminalitas

Briptu FA Akan Disidang Kode Etik, Buntut Salah Ketik Surat

×

Briptu FA Akan Disidang Kode Etik, Buntut Salah Ketik Surat

Sebarkan artikel ini
kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat memberikan keterangan pers usai tatap muka dengan Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda se-Papua Barat Daya di Gedung Lambert Jitmau, Kota Sorong, Sabtu (12/8/2023). Foto: Mega/TN

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kapolda Papua Barat, Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan bahwa pihaknya telah memproses oknum anggota Polresta Sorong Kota berinisial FA.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Papua Barat usai melakukan tatap muka dengan Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda se-Papua Barat Daya di Gedung Lambert Jitmau, Kota Sorong, Sabtu (12/8/2023).

Briptu FA saat ini sudah ditahan di Propam Polresta Sorong Kota lantaran salah mengetik surat dinas terkait penolakan aksi demo Aliansi Selamatkan Tanah Adat dan Manusia Papua. Atas kelalaiannya itu, FA akan menjalani sidang disiplin dan kode etik.

“Pimpinannya dalam hal ini kasat intelnya mungkin kurang teliti juga, oleh karena itu saya sudah berikan teguran kepada Kapolres, Kasat intel, dan anggota yang secara langsung melakukan pengetikan itu sudah diproses dan diperiksa, ” ujar Kapolda.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda, pihaknya sudah melihat hasil pemeriksaannya dan tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan pada hasil ketikan itu.

5230
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Akan saya cek dulu apakah unsur kelalaian ini terstruktur atau tidak,” Tegasnya.

Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Papua dan siap untuk melakukan pertemuan lanjutan.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Papua, jangan disalahkan anak-anak buah saya. Mungkin saya bersalah juga, saya akan mengevaluasi ke dalam, saya bertanggungjawab untuk masalah ini, ” Pungkasnya.