BeritaOlahraga

PORNAS KORPRI 2023, Ganda Putra Pj. Bupati Tambrauw Engelbertus-Erwin Bawa Pulang Medali Perak

×

PORNAS KORPRI 2023, Ganda Putra Pj. Bupati Tambrauw Engelbertus-Erwin Bawa Pulang Medali Perak

Sebarkan artikel ini
Cabor Badminton Ganda Putra Eksekutif yang diwakilkan oleh Engelbertus G. Kocu berhasil membawa pulang Medali Perak pada perhelatan Akbar PORNAS XVI KORPRI 2023. (Foto:IST/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SEMARANG – Cabang Olahraga (Cabor) Badminton Ganda Putra Eksekutif yang diwakilkan oleh Engelbertus G. Kocu berhasil membawa pulang Medali Perak pada perhelatan Akbar PORNAS XVI KORPRI 2023 yang di gelar di Semarang pada 15 – 23 Juli 2023.

Engelbertus yang juga merupakan Pj. Bupati Kabupaten Tambrauw dan Muhammad Erwin bermain di Stadion Gelora USM Semarang.

Pasangan Engel/Erwin puas menempati posisi kedua setalah kalah Rubber Set melawan Wakil dari Sumatera Barat Dodi/Maswar. pada Partai Final dengan Skor (12-21, 22-21, 14-21).

Pasangan Engel/Erwin mendapat angin segar pada set kedua setelah kalah pada set pertama, sehingga memaksa permainan dilanjutkan dengan rubber set, pada set ketiga aksi kejar – kejaran poin disajikan.

Namun sayangnya, setelah memasuki interval kedua set ketiga tepatnya pada poin 13-13, Muhammad Erwin mengalami permasalahan dengan kaki kirinya, sehingga wasit meminta jeda untuk memberikan perawatan.

5221
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Setelah permainan dilanjutkan Pasangan Engel/Erwin harus mengakui keunggulan Sumbar dengan Skor 14-21.

Untuk diketahui Ganda Putra Eksekutif Engel/Erwin berhasil mengalahkan Wakil dari Jawa Timur dan Jawa Barat pada babak penyisihan. Selanjutnya wakil Yogyakarta juga harus mengakui keunggulan dari Pasangan Engel/Erwin yang bermain konsisten dan disiplin pada Quarterfinal.

Pasangan Engel/Erwin melanggeng pada partai Puncak setelah pada babak Semifinal berhasil menyudahi perlawanan dari wakil Banten dengan Skor 2-0 langsung.

Bupati Kabupaten Tambrauw Engelbertus G. Kocu yang juga perwakilan Atlet Badminton Ganda Putra Eksekutif dan Ketua PBSI Papua Barat Daya menyampaikan bahwa Peraihan Medali Perak pada Cabor Badminton Ganda Eksekutif merupakan hasil yang mengembirakan.

Mengingat, Papua Barat Daya merupakan provinsi yang baru dibentuk. Sehingga ke depan dirinya akan terus menyaring bakat-bakat atlet dari Papua Barat Daya.