Berita

Pemprov Kalsel Tunda Gelaran Event Tour de Loksado 2023, Ini Alasannya

×

Pemprov Kalsel Tunda Gelaran Event Tour de Loksado 2023, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Pelepasan peserta tour de Loksado 2022. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel menunda gelaran event Tour de Loksado 2023.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, penundaan dilakukan karena ada beberapa kendala teknis, seperti izin dan juga perbaikan jalan di kawasan Loksado.

“Untuk Tour de Loksado kita tunda pelaksanaannya, karena ada pelebaran jalan di kawasan Loksado. Hal ini kita lakukan untuk keselamatan peserta, mengingat event ini berskala nasional,” kata Syarifuddin kepada wartawan, di Banjarmasin, Senin (3/7/2023).

Syarifuddin menjelaskan, sejatinya pelaksanaan event Tour de Loksado ini diagendakan pada 8-9 Juli, berbarengan dengan Festival Loksado yang dilaksanakan pada 7-9 Juli mendatang.

“Jadi Tour de Loksado kita mundur, dan rencananya akan dilaksanakan pada September mendatang. Sementara untuk Festival Loksado dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan, yakni 7-9 Juli,” tutur Syarifuddin.

5234
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.