Berita

Pemkot Bandung Berupaya Atasi Banjir di Sejumlah Titik

×

Pemkot Bandung Berupaya Atasi Banjir di Sejumlah Titik

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mengatasi banjir di beberapa titik di Kota Bandung. Salah satunya, di kawasan Pasirkoja, Kecamatan Babakan Ciparay.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyebutkan, saat ini Pemkot Bandung tengah membangun rumah pompa, untuk mengurangi 60 persen dampak banjir di daerah tersebut. Rencananya, rumah pompa tersebut akan selesai pada akhir Juli 2023 mendatang

“Sekarang sudah selesai lelang, sehingga menunggu apa tinggal menunggu apa klarifikasi kalau itu sudah clear, maka perhitungan saya, minggu ke-4 di bulan Juli pembuatan rumah pompa itu akan selesai. Perhitungannya 60 persen nanti air itu masuk ke Sungai Cilimus,” kata Ema Sumarna kepada wartawan, di Bandung, Rabu (12/7/2023).

Selain itu, Ema juga meminta kecamatan dan kelurahan, untuk menormalisasi Sungai Cilimus dengan mengeruk sedimentasi sungai.

“Pak Camat, Pak Lurah ya dengan dukungan Gobernya itu harus dilakukan normalisasi, karena Cilimus sedimentasinya masih harus ditangani,” kata dia.

5228
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia juga menyoroti adanya bangunan liar yang dibangun di atas tanggul Sungai Cilimus. Untuk itu, ia meminta agar segera dibongkar supaya tidak menghalangi aliran air.

“Keberadaan bangunan itu di atas sungai itu, tidak boleh ada bangunan. Saya minta itu dibongkar,” ujarnya.

Selain di Pasirkoja, beberapa daerah titik banjir yang sedang digarap Pemkot Bandung yakni, di kawasan Leuwipanjang, Kompleks Dian Permai, Kecamatan Babakan Ciparay, Rancasari dan beberapa daerah lainnya.