Berita

Pemkot Bandung Bakal Gandeng PKBSI Kelola Kebun Binatang

×

Pemkot Bandung Bakal Gandeng PKBSI Kelola Kebun Binatang

Sebarkan artikel ini
Kebun Binatang Bandung, di jalan Tamansari, Kota Bandung. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Satwa di Kebun Binatang Bandung dipastikan tetap terpelihara, jika Yayasan Taman Margasatwa (YTM) melepas pengelolaannya.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan bekerja sama dengan Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI). Hal itu karena Pemkot Bandung tidak memiliki kemampuan, untuk mengelola kebun binatang.

“Nanti PKBSI yang akan merawat satwa. Itu ada ikatan formal selama 60 hari. Kita tidak ingin ada peristiwa seperti dulu gajah mati, jangan sampai di Kota Bandung kejadian,” tegas Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan, di Bandung, Selasa (25/7/2023).

Ema juga memastikan, jika Pemkot Bandung tidak memiliki konflik dengan yayasan. Bahkan yayasan turut bagian dari tergugat.

“Saya luruskan soal perkara hukum, Pemkot Bandung tidak berkonflik dengan yayasan. Bahkan yayasan itu bagian turut tergugat. Pemkot Bandung digugat oleh saudara Steven, ia mengklaim punya lahan di sana. Hasil pembelian seseorang. Jelas gugatan itu ditolak,” papar Ema.

5231
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam rangka pengamanan aset lahan,
Pemkot Bandung melalui Satpol PP telah melayangkan surat teguran terakhir, untuk Yayasan Margasatwa Tamansari yang masih menempati lahan tersebut.