Berita

Muhammad Muslim Pastikan Jaringan Telekomunikasi di Venue KBN Aman

×

Muhammad Muslim Pastikan Jaringan Telekomunikasi di Venue KBN Aman

Sebarkan artikel ini
Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Jelang pelaksanaan Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023, di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 10-16 Juli mendatang, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel memastikan, jaringan telekomunikasi di venue kegiatan aman dan siap digunakan.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pihaknya bersama dengan tim provider telah melakukan pengecekan, terhadap penguatan sistem jaringan telekomunikasi bagi peserta KBN nanti.

“Kemarin kembali kita tinjau untuk menentukan titik mana saja yang perlu diperkuat lagi sistem jaringannya, khususnya disekitar main camp (Kiram Park), dan sub camp (Tahura Sultan Adam),” kata Muslim kepada wartawan, di Banjarbaru, Kamis (6/7/2023).

Muslim menambahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak provider, terkait besaran bandwidth yang disediakan, agar dukungan fasilitasi jaringan telekomunikasi ini optimal.

“Untuk sementara ini masih aman, kami bersama pihak provider juga terus berkoordinasi dan melakukan perhitungan, terkait penyediaan bandwidth, agar bisa sesuai dengan kebutuhan peserta KBN yang totalnya sebanyak 1.700 lebih peserta,” tutur Muslim.

5222
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih jauh Muslim mengungkapkan, selain fasilitasi penguatan jaringan telekomunikasi, pihaknya juga siap mendukung fasilitasi publikasi pelaksanaan KBN ini, agar diketahui oleh masyarakat.

“Kita juga siap mendukung publikasi melalui media yang kita punya seperti Media Center dan juga Radio Abdi Persada, yang rencananya akan membangun mini studio di sekitar venue KBN untuk keperluan siaran,” tutup Muslim.