Berita

HUT Bhayangkara ke 77 Kapolres Raja Ampat Komitmen Pemilu 2024 Berjalan Damai

×

HUT Bhayangkara ke 77 Kapolres Raja Ampat Komitmen Pemilu 2024 Berjalan Damai

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran S.IK., M.IK bersama Forkopimda Raja Ampat, Foto Hizkia / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Kepolisian Resort Raja Ampat bersama Forkopimda setempat menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Polri yang ke-77 Tahun 2023 dengan mengangkat thema nasional “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K menjadi Inspektur Upacara pada perayaan HUT Bhayangkara Polri yang ke-77, usai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran di halaman Kantor Bupati Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (01/07/2023).

Dalam sambutannya, Perwira Menengah yang sudah 19 Tahun mengabdi untuk Kepolisian Republik Indonesia itu mengatakan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 77 Polri terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, kata Kapolres, Polri terus berbenah diri dan terus melakukan perubahan.

“Di usia yang ke-77 ini Polri berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan siap untuk mendukung perubahan. Tema tersebut juga untuk menunjukkan Polri presisi mendukung peningkatan produktivitas, agenda nasional serta internasional untuk mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Kapolres Raja Ampat.

Mantan Kasubdit Waster Dit Pamobvit Polda Papua Barat itu menyebut dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Polres Raja Ampat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran proses pesta demokrasi lima tahunan itu.

5215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dalam menghadapi pemilihan umum mendatang, Polres Raja Ampat berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses demokrasi. Kami juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Raja Ampat, untuk memastikan pemilu berjalan dengan damai, adil, dan transparan,” beber Kapolres Raja Ampat.

Bertepatan dengan perayaan Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Polres Raja Ampat memberikan penghargaan kepada anggotanya yang dinilai berprestasi dan berkinerja baik. Berikut nama-nama Anggota Polres Raja Ampat yang menerima penghargaan dari Kapolres Raja Ampat yaitu :

  1. Aipda Alfredo Rickardo F. Bonay.
  2. Bripka I Nyoman Wida Triyana
  3. Briptu Yosua Fefrianto Rumakin
  4. Bripda Abubakar Zany Mahmud

Sebelum mengakhiri sambutan singkatnya, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda Raja Ampat yang hadir dalam Upacara perayaan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Sebagai pucuk pimpinan, Kapolres Raja Ampat berharap perayaan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2022 sesuai dengan Thema HUT Bhayangkara yang di usung yakni “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI”, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Thema tersebut menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat UU Dasar 1945 Pasal 30 ayat (4).