Berita

Upaya Raih Penghargaan Kemenkes, Pemprov Kalsel Jaring Nakes Teladan

×

Upaya Raih Penghargaan Kemenkes, Pemprov Kalsel Jaring Nakes Teladan

Sebarkan artikel ini
Tim Penilai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Kalsel saat melakukan kunjungan ke RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin mengirimkan tiga tenaga kesehatan (nakes), untuk mengikuti seleksi nakes teladan tingkat provinsi, yaitu satu Dokter Spesialis Saraf, satu Perawat dan satu Bidan.

“Hal ini sesuai arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, agar kami terus memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, dalam hal ini peningkatan kualitas sumber daya manusia di rumah sakit,” ucap Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo kepada wartawan, di Banjarmasin, Selasa (13/6/2023).

Disampaikan Among, tiga nakes tersebut telah melalui penilaian internal di rumah sakit, dan memenuhi kriteria dalam mengikuti seleksi nakes teladan tingkat provinsi, dan penilaian sementara masih berlangsung yang dilakukan proses seleksi oleh tim penilai tingkat provinsi.

Diutarakan Among, saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel bersama organisasi profesi telah melaksanakan kunjungan, dan klarifikasi lapangan bagi calon nakes teladan ke tempat kerja masing-masing.

“Dari rangkaian penilaian yang dilakukan tim penilai tersebut akan ditentukan nakes teladan tingkat Provinsi, yang nantinya akan di kirim ke pusat untuk mengikuti seleksi tingkat nasional,” ungkap Among.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih jauh Among menyebutkan, penghargaan bagi nakes teladan tingkat provinsi memang inisiatif dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, dan sasaran penerima perhargaan merupakan petugas kesehatan yang bekerja di puskesmas maupun rumah sakit.

“Penghargaan ini diberikan kepada para nakes yang memiliki pengabdian, prestasi kerja, dan memiliki inovasi dalam bidang kesehatan,” tandas Among.