Politik

Resmi Nyaleg, Uya Kuya Ingatkan Warga Jangan Mudah Terkecoh pada Politik Uang

×

Resmi Nyaleg, Uya Kuya Ingatkan Warga Jangan Mudah Terkecoh pada Politik Uang

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Uya Kuya melakukan blusukan di lingkkungan warga Kramat Lontar RT006/01 Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2023)(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Amanat Nasional sekaligus artis Uya Kuya melakukan blusukan setelah mantap ingin maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) di kursi DPR RI di Jalan Kramat Lontar RT06, RW01, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen pada Sabtu (10/6/2023).

Berdasarkan pantauan TeropongNews, Uya Kuya hadir di dampingi sang istri Astrid Khairunisha.

Dalam agenda blusukannya Uya Kuya menjelaskan kepada warga untuk tidak memilih bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang menggunakan politik uang pada saat melakukan kampanye pada Pemilu 2024 mendatang.

“Iya sekarang kan politik uang udah gaboleh jadi saya bilang kalau orang yang ngasih uang minta dipilih, ambil amplopnya jangan pilih orangnya, karena orang yang begitu biasanya gabakal mikirin rakyat, mikirin balik modal dan jadi akhirnya kongsi ujung-ujungnya,” ungkapnya kepada TeropongNews di lokasi, Sabtu (10/6/2023).

Selain itu, Pria dengan nama asli Surya Utama itu juga mensosialisasikan kepada warga untuk peduli dan sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih. Ia juga tidak memaksa warga untuk memilihnya untuk menjajaki kursi DPR pada pemilu 2024.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ibaratnya saya cuma menyarankan mereka untuk memilih wakil yang mereka bisa percaya dan jangan golput. Ga mesti saya kok, ibu percaya sama yang lain ya pilih yang lain kan gitu, sampe ada yang bilang harus uya dong, engga saya orangnya asik,” ungkap dia.

Sebagai informasi,PAN telah resmi mendaftarkan 580 bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), salah satunya nama Uya Kuya yang mewakili kalangan artis tanah air.