BeritaPEMILU 2024Politik

Berupaya Penuhi Janji, Abner Jitmau Sudah Daftar Bacalon Walikota Sorong di Enam Parpol

×

Berupaya Penuhi Janji, Abner Jitmau Sudah Daftar Bacalon Walikota Sorong di Enam Parpol

Sebarkan artikel ini
Bacalon Walikota Sorong, Abner R. Jitmau bersama dengan Ketua Tim Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Sorong Partai Hanura Kota Sorong, Matheos Selanno dan Pengurus Partai Hanura Kota Sorong, Sabtu (27/4/2024)
Bacalon Walikota Sorong, Abner R. Jitmau bersama dengan Ketua Tim Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Sorong Partai Hanura Kota Sorong, Matheos Selanno dan Pengurus Partai Hanura Kota Sorong, Sabtu (27/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebagai politisi, nilai janji memiliki nilai sakral. Sehingga banyak politisi tidak berani mengubar janji politik.

Senior aktivis yang sukses di dunia politik, berani untuk memainkan sisi sakral yang sangat ditakuti oleh politisi.

Bakal calon (Bacalon) Walikota Sorong, Abner R. Jitmau saat mendaftar pertama kali di Partai Keadilan Sejahtera langsung mengucapkan janji politik untuk mendaftar di semua partai politik untuk meraih syarat dukungan maju sebagai Bacalon Walikota Sorong.

Kali ini, Bacalon Walikota Sorong Abner Jitmau mendatangi Sekretariat DPC Partai Hanura Kota Sorong, Sabtu (27/4/2024). Kedatangan Abner Jitmau ini untuk membuktikan janji yang diucapkan.

Dimana Abner Jitmau berjanji untuk mendaftar sebagai Bacalon Walikota Sorong yang dibuka oleh semua Partai politik (Parpol) peserta Pemilu 14 Februari 2024.

Sejak dibuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Wali Kota Sorong sejak Jumat (26/4/2024) sudah 6 kandidat Bacalon Wali Kota yang sudah ambil formulir.

Namun Anggota DPR Papua Barat Abner Jitmau yang sudah melengkapi persyaratan dan telah mengembalikan kepada tim penjaringan bacalon WaliKota DPC Partai Hanura, Sabtu (27/4/2024).

Ketua tim penjaringan Bacalon kepala Daerah Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya Matheos Selanno mengapresiasi gerak cepat dari Abner Jitmau yang mengembalikan dokumen persyaratan dengan cepat .

“Pak Abner Jitmau, Calon pertama yang sudah mengembalikan formulir bakal calon Walikota Sorong, sangat luar biasa,” ucap Matheos Selanno di Sekretariat DPC Hanura Kota Sorong.

Matheos Selanno berharap 5 kandidat lainnya yang sudah mengambil formulir Bacalon Walikota dan Wakil Wali Kota untuk segera mengembalikannys. Sebab setelah penutupan pendaftaran, Partai Hanura mulai lakukan verifikasi berkas kemudian dilaksanakan Fit and propertest dan survey elektabilitas para kandidat untuk menentukan rekomendasi dukungan politik.

“Dalam bulan Mei 2024 ini akan dilakukan fit and propertest dan survey elektabilitas kandidat bakal calon Wali Kota dan Wali Kota,” ujarnya.

Sementara itu, senior aktivis Sorong Raya, Abner Jitmau mengatakan, tidak mau gegabah dalam mencari dukungan partai politik sebagai tiket pada pilkada serentak 2024.

Oleh karena itu, Abner Jitmau mau mengikuti proses dari tingkat kota secara berjenjang ke provinsi dan pusat, sehingga pada saat rekomendasi sudah dikantongi maka mesin partai politik berjalan maksimal.

Abner Jitmau meyakini DPP Hanura akan memberikan rekomendasi Calon Wali Kota Sorong kepadanya, bersama sejumlah partai politik lainnya untukberkoalisi mendukungnya.

“Saya yakin 90 persen saya dapat rekomendasi Partai Hanura yang punya dua kursi di DPRK Kota Sorong. Salah satu kedekatan yang pengaruhi rekomendasi ke saya itu karena koalisi nasional,” jelas Abner Jitmau.

Untuk diketahui, Abner Jitmau begitu mantap menata langkah menuju kursi Walikota Sorong periode 2024 – 2029. Dimana Abner Jitmau berjanji akan mendaftar sebagai Bacalon Walikota Sorong di 12 Partai Politik.

Sampai dengan Sabtu (27/4/2024), Abner Jitmau telah mendaftar sebagai Bacalon Walikota Sorong yang dibuka oleh Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Buruh, Partai Perindo dan Partai Hanura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *