BeritaPolitik

Perindo Bakal Jalin Kerja Sama Politik dengan PDIP Jumat Ini

×

Perindo Bakal Jalin Kerja Sama Politik dengan PDIP Jumat Ini

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama dengan kadernya usai mendaftarkan bacaleg ke KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Indonesian (Perindo) bakal menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP). Rencananya Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) akan memimpin langsung proses kerja sama tersebut pada Jumat (9/6/2023).

“DPP Perindo akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pak HT,” Koordinator Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Heri Budianto dalam keterangannya dikutip TeropongNews, Kamis (8/6/2023).

Kemudian, Heru menjelaskan, rencananya kerja sama politik ini akan dilaksanakan pada pagi hari. Secara rinci dirinya tidak menejelaskan waktu pastinya, kendati begitu hampir dipastikan Partai Perindo selangkah lagi akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

“Terkait kerja sama politik PDIP dan Partai Perindo akan dilaksanakan besok, Jumat 9 Juni pagi,” jelasnya.

“Substansi kerja sama politik antara PDIP dan Perindo akan disampaikan saat konferensi pers besok,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan DPP Partai Perindo akan menyambangi Kantor DPP PDIP membahas kerja sama politik. Dirinya juga berkata untuk agenda tersebut akan dilaksanakan pada pagi hari tanpa menyebutkan waktu pastinya.

“Itu akan dilakukan pada pagi hari dan kami juga mengharapkan kehadiran teman-teman pers,” ujar Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Sebagai informasi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar yang diusung oleh PDIP sebagi capres. Terbaru PAN telah usai mengadakan pertemuan PDIP Jumat (2/6) dengan membahas kontestasi Pilpres 2024, walaupun belum secara resmi PAN akan mendukung Ganjar sebagai capres.