Berita

23 Tim Ikut Turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I Tahun 2024 di Stadion Bawela Kota Sorong

×

23 Tim Ikut Turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I Tahun 2024 di Stadion Bawela Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
23 Tim Sepak Bola Galanita saat mengikuti pembukaan pertandingan di stadion Bawela Kota Sorong, Sabtu (4/5/2024), Foto Doni/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bertempat di Stadion Bawela Kota Sorong, sebanyak 23 Tim Galanita Se-Sorong Raya ikut turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I Tahun 2024, Sabtu (4/5/2024).

Galanita Forester Cup I Tahun 2024 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo.

Ke 23 Tim sepak bola Galanita Forester Cup I Tahun 2024 terdiri dari Galanita Forester Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Kabupaten Raja Amat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Stadion Bawela Kota Sorong

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo mewakili Penjabat Gubernur Muhammad Musa’ad membuka turnamen tersebut ditandai dengan tendangan bola perdana.

Dalam sambutannya Yusdi Lamatenggo mengapresiasi kerja keras Panitia Pelaksana Forester Cup I Tahun 2024 atas terselenggaranya turnamen sepak bola wanita forester antar tim dari berbagai club yang tersebar di Provinsi Papua Barat Daya.

Kadispora mengingatkan seluruh pemain dan ofisial tim agar menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Selain itu masih kata Yusdi, selain pemain, wasitpun diminta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam berolahraga sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat memicu atau memisahkan silaturahmi gara-gara sepak bola.

“Olahraga sepak bola ini bisa saling memperkuat jalinan silaturahmi dan persaudaraan. Dengan harapan, dari turnamen sepak bola ini terwujudnya suasana aman dan kondusif, serta bisa mengorbitkan atlet sepakbola berkualitas dan handal yang bisa membawa nama baik Papua Barat Daya, terkhusus di bidang olahraga sepak bola wanita,” kata Kapela Disporaparekraf Yusdi Lamatenggo.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat itu mengingatkan seluruh peserta agar menjaga kekompakan selama turnamen berlangsung hingga selesai.

“Dengan semangat persatuan dan kekompakan, semoga apa yang kita lakukan ini membawa kebaikan bagi kita semua maupun Pemerintah Papua Barat Daya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I yang di wakili Elvis Howay menyebut turnamen sepak bola Galanita Cup I tahun 2024 diikuti sebanyak 23 tim yang tersebar di Kabupaten/Kota yang ada di Papua Barat Daya.

“Turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I ini adalah turnamen dari Ikatan Forester yang ada di Sorong Raya, Yang di ketuai oleh Bapak Engelbert Gabriel Kocu, S.Hut,. MM sebagai Ketua Umum Forester Papua Barat Daya,” beber Elvis.

Elvis katakan tujuan turnamen ini adalah untuk meningkatkan solidaritas, kebersamaan dan juga kekeluargaan antar sesama Pemuda Pemudi yang ada di Provinsi Papua Barat Daya. Sekaligus, juga untuk mengasah bakat-bakat sepak bola anak muda Sorong Raya.

Panitia turnamen juga memberikan satu set kostum, satu buah bola kaki, serta uang Transportasi senilai 1 Juta Rupiah untuk 23 tim Peserta turnamen sepak bola galanita Forester Cup I Tahun 2024.