BeritaPolitik

Gelar Pertemuan dengan PDIP, Perindo Gabung Koalisi Dukung Ganjar?

×

Gelar Pertemuan dengan PDIP, Perindo Gabung Koalisi Dukung Ganjar?

Sebarkan artikel ini
Elite PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Perindo saat melambaikan tangan ke awak media sebelum gelar pertemuan untuk membahas kerja sama politik di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo alias HT bersama dengan kadernya sambangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) di Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Berdasarkan pantauan TeropongNews di lokasi pada pukul 9.45 WIB HT bersama dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani dan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo memasuki ruang pertemuan di lantai lima.

Terlihat, HT menggunakan seragam Perindo kemeja Putih dengan celana hitam sementara Megawati memakai kemeja garis merah dan hitam. Sedangkan Puan menggunakan kemeja hitam serta Ganjar memakai seragam PDIP kemeja berwarna merah dipadukan celana hitam.

Sebelum memasuki ruang pertemuan terlihat mereka melambaikan tangan ke awak media yang sudah menunggu kedatangan dua elite partai tersebut. Tak lupa mereka juga menyempatkan foto bersama sambil tersenyum.

Sebagai informasi, pertemuan tersebut dilaksanakan secara tertutup. Lalu, saat pertemuan diawali dengan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila dan menyanyikan mars dari kedua partai.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Patai Perindo bakal menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP). Rencananya Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) akan memimpin langsung proses kerja sama tersebut pada Jumat (9/6/2023).

“DPP Perindo akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pak HT,” Koordinator Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Heri Budianto dalam keterangannya dikutip TeropongNews, Kamis (8/6/2023).

Kemudian, Heru menjelaskan, rencananya kerja sama politik ini akan dilaksanakan pada pagi hari. Secara rinci dirinya tidak menejelaskan waktu pastinya, kendati begitu hampir dipastikan Partai Perindo selangkah lagi akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

“Terkait kerja sama politik PDIP dan Partai Perindo akan dilaksanakan besok, Jumat 9 Juni pagi,” jelasnya.

“Substansi kerja sama politik antara PDIP dan Perindo akan disampaikan saat konferensi pers besok,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *