BeritaKriminalitas

Mahfud MD Bakal Dampingi Siswi SMP yang Dipolisikan usai Kritik Pemkot Jambi

×

Mahfud MD Bakal Dampingi Siswi SMP yang Dipolisikan usai Kritik Pemkot Jambi

Sebarkan artikel ini
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. (Foto: instagram/@mohmahfudmd).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan pihaknya akan membantu terkait siswi SMP berinisial SFA di Jambi yang menjadi terlapor usai videonya mengkritik Pemkot Jambi viral di media sosial.

Video tersebut membuat Pemkot Jambi melaporkan SFA soal Undang-Undang ITE ke Polda Jambi.

“Terima kasih atas infonya. Polhukam akan berkoordinasi dengan Kementerian PPA, Kompolnas, dan Komisi Perlindungan Anak untuk bisa ke Jambi, membantu mendampingi anak ini,” kata Mahfud MD dalam akun Twitter resminya @mohmahfudmd, dikutip TeropongNews Senin (5/6/2023).

Mahfud menegaskan akan mendampingi dan melindungi siswi SMP yang berinisial SFA. Ia juga meminta untuk melakukan prosedur hukum yang berlakaku dalam menghadapi anak-anak.

“Dampingi, lindungi, dan jernihkan masalahnya, perlakukan anak-anak sesuai dengan hukum yang berlaku bagi anak-anak,” kicaunya lagi.

Sebelumnya, video yang diunggah oleh akun Twitter @partaiSocmed memperlihatkan SFA membuat empat video yang mengkritik Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan perusahaan PT Rimba Palma Sejahtera Lestari karena melanggar Perda Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Angkutan Jalan.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD