Berita

Lab K3 Kalsel Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Hingga ke Luar Daerah

×

Lab K3 Kalsel Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Hingga ke Luar Daerah

Sebarkan artikel ini
Suasana pelayanan di Lab K3 Banjarmasin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Lab K3) terus memberikan pelayanan kesehatan, dan keselamatan secara maksimal hingga ke luar daerah agar PAD 2023 dapat tercapai.

Kepala Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Noorlianisyah mengatakan, hingga di triwulan kedua, pihaknya sudah melakukan pelayanan hingga ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Memasuki bulan ke enam di tahun 2023, alhamdulillah sudah sekitar 61 perusahaan yang kami layani dari berbagai jenis perusahaan di 13 kabupaten/kota, dan Kalimantan Tengah,” ucapnya kepada wartawan, di Banjarmasin, Selasa (20/6/2023).

Lily menambahkan, hingga pertengahan tahun 2023 sekitar 102 surat permohonan dari perusahaan yang sudah masuk ingin melakukan pelayanan di Lab K3.

Lalu dari data yang sudah masuk, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai kurang lebih Rp833 juta dari target ditetapkan sebesar Rp1.6 miliar. Rencananya akan dilakukan perubahan target menjadi Rp2.5 miliar.

5215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami akan memastikan, bahwa Lab K3 akan terus maksimal memberikan pelayanan pengujian, dengan menurunkan dua hingga tiga tim secara bergantian,” terangnya.

Lebih lanjut untuk media promosi pelayanan Lab K3, pihaknya baru saja membangun videotron di depan kantor, dengan menampilkan berbagai macam kegiatan, fasilitas serta keunggulan yang dimiliki dalam bentuk gambar dan video.

“Kami juga menggunakan media sosial seperti instagram, untuk menyebarkan kegiatan pelayanan yang kami lakukan di perusahaan,” tuturnya.

Dengan berbagai strategi yang telah dilakukan, Lily optimis, di tahun 2023 pihaknya bisa mencapai target PAD yang telah ditentukan.

“Kita yakin dengan SDM dan peralatan yang dimiliki Lab K3, tahun ini bisa kembali mencapai target PAD seperti tahun sebelumnya,” tuturnya.