BeritaPolitik

Dapat Dukungan dari Perindo, Ganjar: Kita akan Lebih Kuat Lagi

×

Dapat Dukungan dari Perindo, Ganjar: Kita akan Lebih Kuat Lagi

Sebarkan artikel ini
Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menemui awak media usai hadiri pertemuan kerja sama politik dengan Partai Perindo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengatakan pertemuan kerja sama Politik antara PDIP dan Partai Persantuan Indonesia (Perindo) sebagai sumber kekuatan tambahan dalam menyongsong Pilpres 2024 mendatang.

Petugas partai dari PDIP itu mengucapkan terima kasih ke Partai Perindo, lalu menyebut pertemuan hari ini yang berlangsung dengan penandatangan MoU antara kedua partai sebagai batu loncatan dalam memuluskan dirinya menjadi Presiden RI di periode selanjutnya.

“Tentu ini bagian dari energi kita, kita akan lebih kuat lagi Insyaallah jalan kita akan lebih gampang,” ujar Ganjar kepada wartawan usai menghadiri pertemuan di Kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Kemudian, Ganjar mengungkapkan ada hal yang dirinya sampaikan perihal melanjutkan dan menuntaskan program kerja dari Presiden RI saat ini Jokowi Widodo (Jokowi). Tak hanya itu, ia juga meyebut program-program malahan harus digodok lebih cepat.

“Kita mesti membereskan, menuntaskan, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi bahkan mesti mempercepat,” ungkap Ganjar.”

“Tadi dingatkan bagaimana bonus demografi mesti kita manfaatkan betul-betul,” sambungnya.

Lebih lanjut, Secara rinci dirinya menjelaskan strategi negara dalam meningkatkan nilai komoditas yang dimiliki agar segera dilalakukan, guna kemandirian ekonomi Indonesia menjadi lebih cepat. Lantas, ia kembali menekankan pentingnya dukungan aktif dari para anggota dewan agar apa yang ia jelaskan tadi dapat terus terlaksana.

“Itu artinya tidak hanya sekadar kita menang di pilpres, tidak menang di pileg. Tapi parlemennya mesti kuat sehingga apa yg mesti dikerjakan oleh pemerintah itu didukung kuat oleh kawan-kawan yang ada di parlemen,” jelas Ganjar.

Dengan terlaksanakannya pertemuan kali ini, Gubernur Jawa Tengah itu berharap dapat mebantu dalam melenggangkan nama-nama kader Partai Perindo agar bisa duduk di Senayan. Dia pun mendoakan hal ini agar kedepan kerja sama antara PDIP dan Partai Perindo terus dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Mudah-mudahan Perindo dengan gerakannya yang sekarang luar biasa ini. Kita doakan lolos ke parlemen sehingga bisa memperkuat posisi kerja samanya sehingga semakin bisa berjalan lancar lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meneken nota kesepahaman (MoU) bersama Ketum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Penandatanganan MoU dilakukan setelah Megawati bersama jajaran DPP PDIP dan Hary Tanoe beserta rombongan DPP Partai Perindo melakukan pertemuan tertutup. Megawati bersama Hary Tanoe yang awalnya duduk di kursi, berjalan bersama menuju panggung utama yang telah tersedia meja dan dokumen MoU.