Berita

Target Loloskan Bacaleg 11 Persen ke DPR, Partai Ummat: Kami akan Melawan Kezaliman

×

Target Loloskan Bacaleg 11 Persen ke DPR, Partai Ummat: Kami akan Melawan Kezaliman

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Ummat saat memberi keterangan pers di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Ummat Taufik Hidayat mengatakan 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) diharapkan akan berdedikasi tinggi, ikhlas, dan tulus untuk melawan kezaliman.

“Dengan harapan setiap 84 dapil itu untuk berjuang menegakkan keadilan dan melawan kezaliman,” kata Taufik saat memberi keterangan pers di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Menurut Taufik, sebagai parpol baru, Partai Ummat punya target lolos ke Senayan dengan perolehan suara 11 persen.

“Sesuai dengan tanggal 11 kami mendaftarkan hari ini,” ucapnya.

Menurut dia, target 11 persen itu tidak muluk-muluk. Maka itu Taufik mengajak kader Partai Ummat menguatkan barisan jelang Pemilu 2024, agar nantinya dapat mengirim kader ke Senayan.

“Jadi itu target kami sehingga mudah-mudahan target dua digit ini bisa tercapai dan insyaallah akan diridhoi Allah SWT,” kata Taufik Hidayat.

Hingga Kamis (11/5/2023) sudah ada enam parpol yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDI Perjuangan (PDIP), Partai NasDem, Partai Ummat, dan Partai Garuda. KPU akan menutup pendaftaran bacaleg DPR RI pada Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 WIB.