Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Menpora Apresiasi Rakernas KORMI Bahas Penataan Organisasi dan Rencana World Walking Day di IKN

×

Menpora Apresiasi Rakernas KORMI Bahas Penataan Organisasi dan Rencana World Walking Day di IKN

Sebarkan artikel ini
(Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Tahun 2024 di Ruang Heritage, Gedung Kemenko PMK, Jakarta(Foto: kemenpora.go.id).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Tahun 2024 dan Persiapan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VIII NTB 2025, Sabtu, 18 Mei 2024 di Ruang Heritage, Gedung Kemenko PMK, Jakarta.

Acara yang bertemakan ‘Tertib Organisasi’ ini dihadiri oleh 38 KORMI Provinsi dan 84 Induk Organisasi Olahraga Anggota Penuh KORMI Nasional serta Pengurus KORMI Nasional.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Rakernas KORMI. Menurutnya, penataan organisasi, penataan SDM, dan penyusunan program kerja KORMI sangatlah penting.

“KORMI sebagai payung bagi lebih dari 80 induk organisasi olahraga masyarakat di seluruh provinsi tentu saja KORMI memiliki pekerjaan besar yang menanti, yaitu penataan organisasi, penataan SDM, dan penyusunan program kerja,” kata Gunawan dikutip Sabtu (18/5/2024).

Gunawan menilai memang tidak mudah untuk menertibkan organisasi mengingat KORMI memiliki induk organisasi olahraga masyarakat di 38 provinsi. “Dan ini menjadi tantangan tersendiri dalam mengelola KORMI,” jelasnya.

Selain itu, Gunawan juga menyatakan bahwa pemerintah akan berkoordinasi dengan KORMI untuk menghadapi tantangan ke depan, termasuk memasukkan KORMI dalam RPJMN 2025-2029.

“Pemerintah, sebagai mitra utama KORMI, akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menghadapi tantangan ke depan. Saya sering berkomunikasi dengan pimpinan KORMI agar KORMI ini masuk ke dalam RPJMN 2025-2029,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga menyampaikan trend global kemalasan bergerak dan dampak teknologi terhadap rendahnya aktivitas fisik, terutama di kalangan anak-anak muda.

“Oleh karena itu, pemerintah menyambut baik penyelenggaraan World Walking Day oleh KORMI di IKN, Kalimantan Timur, sebagai upaya untuk mendorong aktivitas fisik nasional,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *