Berita

Waketum Partai Garuda: Anies Baswedan Sudah Tidak Ada Bahan Lagi untuk Dijual

×

Waketum Partai Garuda: Anies Baswedan Sudah Tidak Ada Bahan Lagi untuk Dijual

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi usai menyerahkan daftar nama bacaleg DPR RI ke Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyebut sosok bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan sudah tidak punya bahan lagi untuk dijual.

Maka itu, menurut dia, hasil penelitian dari sejumlah lembaga survei nasional menempatkan Anies selalu pada posisi terbuncit, nomor tiga. Sementara bacapres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo disebut adu menyalip sebagai capres pemenang dalam survei calon RI-1.

“Anies sudah tidak ada bahan lagi untuk dijual,” kata Teddy Gusnaidi saat diwawancarai TeropongNews di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Teddy berpendapat, musabab hasil survei Anies Baswedan selalu stagnan, tak beranjak dari posisi ke-3 sebagai calon RI-1 lantaran mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilainya sudah minim bahan dalam beretorika.

“Ya, memang Anies Baswedan kan sudah saya katakan bahwa bahannya sedikit, terlalu cepat sehingga sudah kehabisan bahan. Maka yang dilakukan Anies sekarang ini hanya pengulangan-pengulangan, membuat tingkatnya (survei) itu paling buncit sekarang,” ujarnya.

“Gak ada hal yang baru kan sekarang pembaharuan, karena sudah habis,” ucap mantan politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu menambahkan.

Saat disinggung soal kritikan dari Anies terhadap industri mobil listrik, Teddy menilai Anies sengaja memainkan isu-isu kontroversial demi menggaet pemilih. Akan tetapi, hal itu tidak lantas membuat nama Anies melejit mengalahkan Prabowo dan Ganjar dalam hasil polling survei calon RI-1.

“Akhirnya akan membuat statement yang kontroversial, yang ujung-ujungnya memang tidak akan membuat grafik (survei) naik,” kata dia.

Teddy lantas membahas soal Partai Garuda lebih condong ke capres mana. Menurut dia untuk saat ini di internal parpolnya sendiri sedang adu sama kuat antara pendukung Prabowo atau Ganjar.

“Garuda ini ada dua. 50 persen ke Ganjar, 50 persen ke Prabowo. Yang pasti Garuda enggak ke Anies. Alasannya, kita mau lanjut enggak Indonesia?” tutur dia.

Ia menyebut, pekan ini akan ada pengumuman arah capres Partai Garuda mengajak pemilih coblos Prabowo atau Ganjar.

“Minggu ini kan kita akan deklarasi. Tunggu ya, karena wajib kan kita harus mendukung salah satu calon presiden,” kata Teddy Gusnaidi.