Berita

Sea Games 2023, Kontingen Indonesia Diberi Target oleh Presiden, Menpora Optimis!

×

Sea Games 2023, Kontingen Indonesia Diberi Target oleh Presiden, Menpora Optimis!

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan sejumlah jajaran Kabinet Bersatu saat melepas Kontingen Indonesia untuk berlaga di Sea Games 2023 Kamboja di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5/2023). (Foto : ig/@jokowi).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut kontingen Indonesia yakin akan mencapai target yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di SEA Games 2023 Kamboja. Menpora Dito yakin kontingen Merah Putih akan berjuang demi menghasilkan banyak medali emas.

Hal tersebut disampaikan Menpora Dito usai mendampingi Presiden Joko Widodo berserta jajaran Kabinet Bersatu melepas kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Selasa (2/5/2023).

Dito mengatakan para atlet Indonesia harus siap melaksanakan instruksi dari panglimanya dalam ajang 2 tahunan tersebut.

“Itu sudah arahan pimpinan tertinggi, panglima tertinggi kita, jadi kita sebagai prajurit ya akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraih target tersebut,” kata Dito dalam situs resmi kemenpora dikutip TeropongNews, Rabu (3/5/2023).

Kemudian Dirinya mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden Jokowi perihal target yang telah ditetapkan yakni 60 emas dan berada minimal diposisi ke-2 perolehan medali.

5215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut, Menpora Dito turut ucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat dan motivasi yang diberikan kepada para kontingen Indonesia. Dito pun ingin motivasi tersebut dapat menjadi cambuk bagi para atlet ketika berlaga demi meraih hasil yang lebih dari maksimal.

“Semoga motivasi dan target dari Bapak Presiden tetap kita jadikan acuan dan juga maksimal untuk atlet-atlet dari kontingen Indonesia ini bisa meraih lebih dari segitu,” kata Dito.

“Kita optimis kesiapan cabang olahraga maksimal. Semua cabang olahraga memiliki potensi untuk meraih medali emas. Mari doakan. Kita optimis target bisa tercapai, ini adalah olahraga dan semua kemungkinan bisa saja terjadi,” jelas Dito.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. Dia juga optimis kontingen Indonesia akan meraih hasil maksimal.

“Presiden optimis, Menpora optimis, dan saya juga pastinya optimis. Semua (atlet) yang berangkat mempunya semangat untuk menang. Semua targetnya adalah menang. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai,” pungkas Okto.

Sebagai informasi Sea Games 2023, akan menjadi edisi ke-32 Pesta Olahraga Asia Tenggara. Acata multi-olahraga dua tahunan tersebut akan diselenggarakan mulai 5 hingga 17 Mei 2023 di Phnom Penh, Kamboja.

Namun, beberapa cabang olahraga beregu seperti Sepak Bola Putra, Cricket dan Indoor Hockey sudah memulai pertandingan terlebih dahulu.