Berita

Jokowi: Perbaikan Jalanan Rusak di Lampung Diambil Alih PUPR

×

Jokowi: Perbaikan Jalanan Rusak di Lampung Diambil Alih PUPR

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta para pembantunya di kabinet usai meninjau Pasar Tradisional Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengambil alih pembenahanan jalanan rusak di Provinsi Lampung.

Dikatakannya, pengambilalihan itu dilakukan apabila pemerintah provinsi (pemprov) maupun pemerintah kabupaten (pemkab) terbentur dengan keterbatasan anggaran untuk memperbaiki jalan.

Menurutnya, perbaikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung akan dimulai secepat-cepatnya.

“Yang kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambilalih oleh Kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Ia melanjutkan, kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Lampung ini dilakukan untuk meninjau infrastruktur jalan, sekaligus mengetahui harga pangan di Pasar Tradisional Natar, Lampung Selatan setelah Lebaran.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Jokowi, infrastruktur jalan menjadi kunci dalam menurunkan biaya logistik yang berpengaruh terhadap harga komoditas di pasar dan inflasi.

“Kita melihat inflasi, melihat harga-harga, tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci. Biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki ya,” ucap mantan Wali Kota Solo itu.

Usai mengunjungi Pasar Tradisional Natar, Jokowi lanjut blusukan guna memastikan kebenaran informasi mengenai jalanan rusak amburadul di Lampung yang videonya viral di sosial media.

“Saya ingin memastikan, mau lihat betul apa enggak yang ada di video. Apakah yang ada di media itu benar atau enggak benar,” kata Presiden Jokowi.