Berita

Dampingi UMKM, Loka Loka POM Sorong Lakukan Bimtek

×

Dampingi UMKM, Loka Loka POM Sorong Lakukan Bimtek

Sebarkan artikel ini
Bimbingan Teknis Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) selama 3 hari tanggal 8-10 Mei 2023 di Hotel Aston Kota Sorong. (Foto;Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka meningkatkan pemahaman pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya produk Pangan Olahan serta memberikan dukungan kemudahan dalam berusaha.

Loka POM Sorong sebagal Unit Pelaksana Teknis BPOM mengadakan program Pendampingan UMKM Pangan Olahan Tahun 2023.

Salah satu rangkalan program pendampingan tersebut adalah Bimbingan Teknis Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) yang telah dilaksanakan selama 3 hari tanggal 8-10 Mei 2023 di Hotel Aston Kota Sorong

Kegiatan ini melibatkan 12 UMKM Pangan Olahan di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong, yang diberikan materi terkait Proses dan syarat pengajuan NIB di OSS RBA dengan pemateri dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Sorong.

Selain itu narasumber Pengawas Farmasi dan Makanan Loka POM Sorong menyampaikan berbagai materi terkait perizinan pangan olahan, Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) hingga pendampingan pembuatan dokumen CPPDB, registrasi pangan olahan MD serta label pangan olahan, penerapan CPPOB, serta penarikan pangan olahan.

5228
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada hari terakhir, dilakukan workshop pembuatan dokumen bagi UMKM pangan olahan target pendampingan Loka POM Sorong tahun 2023.

Melalui kegiatan ini, diharapkan UMKM Pangan Olahan memahami alur proses dan persyaratan perizinan pangan olahan serta pedoman yang mengatur terkait mutu dan keamanan produk pangan.