Berita

Pusingnya Jokowi Urus Sepak Bola Indonesia Dua Pekan Terakhir

×

Pusingnya Jokowi Urus Sepak Bola Indonesia Dua Pekan Terakhir

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi saat mendatangi pemain timnas U-20 dan U-22 di dampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Waketum PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hadir juga Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha dan beberapa Exco PSSI seperti Vivin Sungkono, Sumardji, Eko Setiawan, dan Arya Sinulingga lalu dari Kemenpora hadir Deputi Peningkatan Prestasi Surono di SUGBK, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku pusing mengurus sepak bola dalam waktu dua minggu belakangan ini. Hal ini disampaikan Jokowi lantaran batalnya Indonesia menjadi tuan rumah dalan ajang Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui, badan sepak bola tetinggi di dunia atau biasa disebut FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah yang rencananya digelar pada bulan Mei hingga Juni mendatang.

“Pusing saya dua minggu ini gara-gara bola, pusing betul,” kata Jokowi saat menghadiri acara Silaturahmi Ramadan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Menurut Jokowi sangat sulit untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena yang ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah sangat banyak terdiri dari puluhan negara.

Dirinya juga menjelaskan Indonesia sudah mempersiapakan beberaoa tahun terakhir dari segala aspek, seperti fasilitas dan infrakstruktur, lalu pada akhirnya meruncing menjadi tiga negara sebagai kandidat kuat calon tuan rumah Pial Dunia U-20.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Akhirnya terakhir tiga negara dan kita dipilih, kita menyiapkan tiga tahun lapangannya, dicek, perbaiki, dicek lagi, diperbaiki dicek lagi tidak semudah itu,” ujar Jokowi lebih lanjut.

“Tapi ya memang itu sudah menjadi kehendak Allah, kita terima sebagai sebuah pembelajaran ke depan agar tidak terjadi lagi. Itu yang bisa kita ambil pelajaran dari urusan bola,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya dilaksanakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Hal ini disebabkan oleh sejumlah pihak yang menolak partisipasi dari Timnas Israel dalam ajang tersebut.

Di hapusnya Indonesia sebagai tuan rumah diungkapkan oleh FIFA setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar.

“Berdasarkan hasil pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir, FIFA memutuskan untuk mencabut Indonesia dari status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis keterangan resmi FIFA dikutip TeropongNews, Rabu (29/3/2023).