Berita

Pemkot Bandung Dirikan Pospam di Sejumlah Titik

×

Pemkot Bandung Dirikan Pospam di Sejumlah Titik

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota (Pemkot) dan Polrestabes Bandung mendirikan sejumlah pos pengamanan (pospam) di sejumlah titik. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Memasuki musim libur lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) dan Polrestabes Bandung mendirikan sejumlah pos pengamanan (pospam) di sejumlah titik. Salah satunya, di Jalan Sukarno Bandung.

Tak hanya polisi dan petugas Dinas Perhubungan, di pospam ini juga terdapat petugas kesehatan. Petugas kesehatan ini berasal dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandung. Salah satunya, Trianti Kusuma Putri

Ia mengungkapkan, tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung. Apalagi, ketika pengunjung mengalami gejala yang perlu penanganan medis.

“Kita standby, apabila ada keluhan warga soal penyakit ataupun gejala yang ringan datang ke sini, untuk cek kesehatannya juga. Kami melayani cek kesehatan, tensi, suhu, dan sebagainya. Ada juga obat-obatan, apabila ada yang mengalami alergi atau demam tiba-tiba, bisa mampir ke sini,” kata dia kepada wartawan, di Bandung, Selasa (18/4/2023).

Trianti mengimbau kepada masyarakat yang berpergian, untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Bagi warga yang akan melaksanakan perjalanan dalam dan luar, untuk menyiapkan perlengkapan obat jika diperlukan,” katanya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sumur Bandung, Iptu Jajang Rahmat Iriandi mengaku, pos pengamanan di kawasan Asia Afrika berkolaborasi dengan TNI, Pemkot Bandung dan organisasi kesehatan.

“Pospam Asia Afrika untuk jumlah personel 15 orang. Ini gabungan Polri, TNI, Dishub juga tim kesehatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, kawasan Asia Afrika sebagai objek keramaian masyarakat. Apalagi saat Ramadan dan mendekati Hari Raya Idulfitri.

“Lalu Lintas di sini jelas meriah sekali. Apalagi sore hari ada komunitas ‘jurig’, yang memeriahkan kawasan Asia Afrika juga pengunjung dari luar Kota Bandung,” ujarnya.

Pospam ini akan beroperasi hingga 2 Mei mendatang. “Untuk teknisnya kita patroli jalan kaki. Selain itu juga woro-woro menggunakan pengeras suara untuk mengimbau pengunjung,” bebernya.

Jajang mengimbau kepada pengunjung kawasan Asia Afrika, untuk selalu waspada. Selain itu, jika membawa kendaraan disiapkan SIM dan STNK, serta parkir di tempat yang sudah ditentukan.