Berita

Mahfud MD Respons Wacana Berduet dengan Prabowo untuk Pilpres 2024

×

Mahfud MD Respons Wacana Berduet dengan Prabowo untuk Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu(12/10/ 2022).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merespons wacana ihwal dirinya diproyeksi menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Mahfud mengatakan saat ini dirinya hanya petugas pemerintahan yang harus menjaga serta memastikan pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) ini menengarai wacana tersebut mulanya beredar di media sosial, setelah digulirkan oleh LSM dan organisasi kemasyarakatan.

Kendati demikian, Mahfud mengaku tak mempermasalahkan wacana dirinya diduetkan dengan Prabowo untuk Pilpres 2024.

“Di media dan medsos yang ramai. Medsos, media, termasuk LSM, ormas-ormas, ya biarkan saja,” ujarnya kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip Kamis (27/4/2023).

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sejumlah pihak sebelumnya menggulirkan wacana duet Prabowo-Mahfud setelah dua tokoh itu bertemu di rumah dinas Menko Polhukam di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

Keduanya mengeklaim pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi halalbihalal Lebaran.

Seusai pertemuan, Prabowo mengundang Mahfud ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Undangan itu pun disanggupi oleh Mahfud MD.

“Saya minta beliau (Mahfud MD) kasih tausiyah nanti di Hambalang,” kata Prabowo Subianto.