Berita

Kadishub DKI Jakarta Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 1444 H Terjadi 18 April

×

Kadishub DKI Jakarta Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 1444 H Terjadi 18 April

Sebarkan artikel ini
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo meninjau Terminal Bus Kalideres, Jakarta, Selasa (18/4/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo memprediksi puncak arus mudik lebaran 1444 H penumpang yang menggunakan bus akan terjadi pada Rabu (19/4/2023).

“Prediksi kami untuk puncak pengguna bus itu akan terjadi pada esok hari tanggal 19 karena sebagian masyarakat hari ini masih bekerja,” kata Syafrin, di Jakarta, Selasa (19/4/2023).

Syafrin menjelaskan saat ini sekitar 18,3 juta warga akan pergi meninggalkan Ibukota Jakarta pada libur Lebaran 1444 H. Namun ia dan pihaknya siap berjibaku untuk menanggulangi lonjakan pemudik yang diprediksi akan terjadi pada Rabu besok.

“Ada sekitar 18,3 juta warga yang akan mudik tahun ini, tentu kami dari dinas perhubungan bersama stake holder terkait terus mengantisipasi agar sarana angkutan yang digunakan untuk mudik terpenuhi aspek keselamatannya,” tandasnya.

Syafrin Liputo meninjau langsung Terminal Kali Deres Jakarta Barat, guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana penunjang yang ada di Terminal, Selasa (18/4/2023).

Berdasarkan pantauan TeropongNews, Syafrin ditemani kepala Terminal Kali Deres Revi Zulkarnaen saat mengecek loket pembelian tiket.

Usai mengecek loket pembelian tiket, Syafrin kemudian menaiki salah satu bus AKAP yang sedang menunggu penumpang untuk segera berangkat mulai dari kesiapan kondisi bus dan kesehatan sang sopir.

Kadishub Syafrin menerangkan pada Senin (17/4) kemarin sebanyak 2.400 penumpang telah berangkat menuju kota tujuan, angka tersebut menjadi yang terbesar dibanding hari hari aetelah atau sebelumnya.