Berita

H-4 jelang Lebaran 1444 H, Kadishub DKI Jakarta Tinjau Sarana dan Prasarana di Terminal Kalideres

×

H-4 jelang Lebaran 1444 H, Kadishub DKI Jakarta Tinjau Sarana dan Prasarana di Terminal Kalideres

Sebarkan artikel ini
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo meninjau Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (18/4/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – H-4 jelang lebaran 1444 H, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo meninjau langsung Terminal Kali Deres Jakarta Barat, guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana penunjang yang ada di Terminal, Selasa (18/4/2023).

Berdasarkan pantauan TeropongNews, Syafrin ditemani kepala Terminal Kali Deres Revi Zulkarnaen saat mengecek loket pembelian tiket.

Usai mengecek loket pembelian tiket, Syafrin kemudian menaiki salah satu bus AKAP yang sedang menunggu penumpang untuk segera berangkat mulai dari kesiapan kondisi bus dan kesehatan sang sopir.

“Ya baik hari ini kami melaksanakan peninjauan ke Terminal Kalideres dalam rangka memastikan kesiapan sarana angkutan dan juga fasilitas pendunkung yang ada untuk melayani masyarakat kita yang akan melaksanakan mudik menggunakan bus,” kata Syafrin, di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Syafrin mengatakan lonjakan penumpang akan terjadi pada hari ini. Namun untuk jumlah pasti penumpang yang berangkat dari dari Terminal Kalideres Syafrin belum bisa memastikan.

“Baik memang dari prediksi kami hari ini ada peningkatan sedang dilakukan perhitungan secara masif dan belum di dapatkan angka secara pasti,” papar Syafrin Liputo.

Lebih lanjut, Kadishub Syafrin menerangkan pada Senin (17/4) kemarin sebanyak 2.400 penumpang telah berangkat menuju kota tujuan, angka tersebut menjadi yang terbesar dibanding hari hari aetelah atau sebelumnya.

“Perbandingan hari kemarin yang terjadi peningkatan yang signifikan yaitu jumlah penumpang yang berangkat dari terminal kali deres itu meningkat menjadi 2400 penumpang,” kata Syafrin memungkasi.