Berita

Jelang Lebaran, Heru Budi Dampingi Jokowi dan Erick Thohir Tinjau Pasar Minggu

×

Jelang Lebaran, Heru Budi Dampingi Jokowi dan Erick Thohir Tinjau Pasar Minggu

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, tinjau kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023). (Foto : ppid.jakarta.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, tinjau kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023).

Saat meninjau kawasan tersebut Heru berkata Pemprov DKI berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah seperti memantau dan mengantisipasi stok pangan.

“Kami bersama seluruh pihak terkait akan terus memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pasokan bahan pokok dan pangan yang cukup. Sebab stok pangan yang aman dan lancar akan memberikan jaminan kestabilan harga pangan selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran,” ujar Heru dalam keterangannya dikutip TeropongNews, Kamis (13/4/2023).

Kemudian, Jokowi beserta rombongan ikut turun langsung untuk mengecek harga di pasar mulai dari telur, ayam, bawang merah, dan cabai. Berdasarkan tinjauan, harga pangan pokok terpantau terkendali dengan baik yang menandakan pasokan lancar, kecuali bawang bombay yang naik harganya.

Setelah itu berdasarkan dari hasil pengamatannnya Jokowi mengatakan harga-harga bahan pokok menjelang Lebaran 2023 tetap stabil.

5230
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ya, yang paling penting harga bahan-bahan pokok tidak ada yang naik. Banyak yang turun, yang naik hanya bawang bombai, yang lain tidak. Telur bagus, ayam baik, kemudian bawang merah juga baik, cabai dulu sampai Rp 100.000, sekarang Rp 35.000—Rp 40.000. Saya kira semuanya baik, artinya pasokannya lancar sehingga harganya jadi turun,” tutur Jokowi.

Sebagai informasi, sebelum ke Pasar Minggu, mantan Wali Kota Solo ini turut mengunjungi Pasar Tugu Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, untuk mengecek harga bahan pangan pokok yang ada di pasar tersebut menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Jokowi memastikan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tugu masih cukup stabil, mulai dari bawang, telur, hingga daging ayam. Namun, harga beras di pasar tersebut masih cukup tinggi. Untuk mengatasi harga beras yang belum terkendali, Presiden Jokowi telah menginstruksikan Bulog untuk segera melakukan langkah cepat. Salah satunya dengan mengadakan operasi pasar agar harga beras menjadi stabil.

Selain memantau harga pangan, Jokowi juga berkesempatan menyapa warga, serta memberikan bantuan sembako kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Untuk diketahui, turut mendampingi Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir, selain Pj. Gubernur Heru adalah Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Muhamad Mardiono, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin beserta jajarannya dan Dirut Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo.