Berita

Incar Hattrick, Megawati Beri Tugas Khusus ke Prananda dan Puan Maharani

×

Incar Hattrick, Megawati Beri Tugas Khusus ke Prananda dan Puan Maharani

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah), Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo (kanan), dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kiri). (foto: Antara).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo untuk selalu melakukan monitoring terkait dinamika perpolitikan nasional.

Megawati menargetkan PDIP bisa menjadi pemenang Pemilu tiga kali berturut-turut. Maka itu ia meminta seluruh kadernya untuk menjaga kedisiplinan.

“Bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024,” kata Megawati Soekarnoputri usai mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Selain itu, Megawati sudah menugaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk rutin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berdialog dengan para ketum parpol, sebelum adanya penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres banteng moncong putih hari ini.

“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024,” tutur Presiden RI ke-5 itu.

5222
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Megawati menambahkan, dengan penetapan Ganjar sebagai calon presiden, maka selanjutnya ia memberikan instruksi melalui perintah harian pada tiga pilar partai mulai dari struktural, pengurus, seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota/provinsi hingga tingkat nasional.

“Dan kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, hingga seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat kabupaten/kota. Tiga pilar partai ini saya perintahkan sebagai ketua umum partai untuk segera bergerak dan bekerja keras turun ke bawah menyapa akar rumput memenangkan pemilihan umum tahun 2024,” ucapnya.

Megawati juga meminta seluruh kader PDIP untuk segera mengibarkan bendera banteng mocong putih bernomor urut 3 serta mulai membuka posko gotong royong.

“Jagalah bendera moncong putih nomor 3 sebagai lambang semangat dan energi perjuanganmu kepada seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, yang selalu setia pada Pancasila, UUD NRI tahun 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Megawati.