Berita

Dishut Kalsel Ketat Awasi Ilegal Logging

×

Dishut Kalsel Ketat Awasi Ilegal Logging

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi ilegal logging. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan meningkatkan pengawasan, agar tidak terjadi ilegal logging, di kawasan hutan.

Dishut Kalsel bersama Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) dan Taman Hutan Raya (Tahura) terus berupaya melakukan patroli dan pengawasan ketat dalam pengamanan hutan.

Kepala Seksi Pengamanan Hutan Dishut Kalsel Haris Setiawan menegaskan, untuk meminimalisir gangguan kerusakan hutan, dan untuk menjaga kelestarian kawasan hutan, tidak hanya dari sisi penanaman yang selalu diperhatikan, namun perlindungan terhadap hutan dan hasil hutan menjadi prioritas.

“Jadi, dari awal Ramadhan hingga sekarang telah menangani dua wilayah yang terjadi kerusakan hutan di Kalsel, diantaranya berada di Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan dan KPH Sengayam,” ucap Haris kepada wartawan, di Banjarbaru, Senin (17/4/2023).

Dalam menjalankan tugasnya, kata dia, Dishut Kalsel mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat, agar dapat menjaga kawasan hutan dan bisa ikut peduli dalam menjaga kelestarian kawasan hutan lindung, sekaligus mencegah kegiatan ilegal.

5215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saat tim berpatroli, pendekatan persuasif kepada masyarakat kami utamakan untuk membuat rasa nyaman, aman, dan mendapat kepercayaan,” tandas dia.