Berita

Wajah Jokowi, Airlangga dan Mahfud Muncul di Poster Attack On Puan Universitas KM Andalas

×

Wajah Jokowi, Airlangga dan Mahfud Muncul di Poster Attack On Puan Universitas KM Andalas

Sebarkan artikel ini
Poster Attack On Puan Universitas Andalas (Foto: @bemkmunand).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menko Polhukam Mahfud MD terpampang dalam unggahan Instagram Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas @bemkmunand.

Bertema Attack On Titan Final Part III merupakan bentuk protes karena DPR RI telah mengesahkan Perppu Cipta Kerja pada Hshe. Terlihat pula wajah Ketua DPR Puan Maharani sebagai raksasa diatas ketiga tokoh tersebut.

Mereka juga meluapkan amarahnya lantaran UU Cipta Kerja sudah dinyatakan inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi (MK) malah diupayakan untuk tetap sah di mata hukum. Itu dilakukan pemerintah melalui penerbitan perppu yang kemudian disahkan DPR RI.

“Sungguh skenario yang sangat kotor oleh sang pengkhianat!,” tegas mereka.

Sebelumnya, beredar video animasi BEM UI yang memperlihatkan Ketua DPR RI Puan Maharani berbadan tikus memancing reaksi anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardu Gaus menilai kritik tersebut terlaku berlebihan dan memyerang secara pribadi.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia menerangkan kalau DPR memang tidak anti terhadap kritik, namun kritik yang disampaikan jauh dari unsur provokatif dan tidak emosional.

“Jadi kalau disikapi secara serius tentu banyak orang yang melakukan hal yang sama, tidak hanya ke Mbak Puan tetapi juga kepada Pak Presiden dan sebagainya,” ujar Guspardi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (23/3/2023).