Berita

DPR Minta Kapolda Papua Barat Tuntaskan Kasus Ancaman Penganiayaan, Imbas Berita Ilegal Logging

×

DPR Minta Kapolda Papua Barat Tuntaskan Kasus Ancaman Penganiayaan, Imbas Berita Ilegal Logging

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Benny K Harman mengecam kasus pengancaman terhadap karyawan TeropongNews di Sorong, Papua Barat Daya, terkait pemberitaan investigasi dugaan ileggal logging di Bumi Cenderawasih.

Diketahui sebelumnya kantor media TeropongNews di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (13/3/2023) menjadi sasaran empuk para oknum pemilik tempat penampungan kayu (TPK) yang meminta pemberitaan ilegal logging segera di take down.

“Saya minta Kapolda setempat segera menindak pihak-pihak yang mengancam para wartawan yang memberitakan kasus illegal logging,” kata Benny saat dihubungi TeropongNews, Senin (20/3/2023).

Menurut Benny ancaman tersebut bisa mengganggu kinerja wartawan. Ia juga mendesak aparat penegak hukum untuk serius dalam menanggapi kasus tersebut.

“Peran pers adalah melakukan koreksi dan mengontrol keluasaan. Lawan itu, segera laporkan ke Kapolda,” tegas Benny.

5215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.