Berita

Gerindra Beri Karpet Merah Kepindahan Sandiaga Uno ke PPP

×

Gerindra Beri Karpet Merah Kepindahan Sandiaga Uno ke PPP

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (foto: Instagram/@sandiuno).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku sedang meminta restu ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkaitan dengan keinginannya untuk pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandi mengharapkan ada persamaan perspektif dan pola pikir dengan Prabowo mengenai nasibnya di Gerindra. Maka itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut merasa perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan Prabowo Subianto.

“Nanti pada saat yang tepat saya akan menghadap Pak Prabowo untuk berdiskusi dan apapun nanti keputusannya tentunya saya mengharap ada restu, ada kesamaan pandang, pola pikir, untuk bagaimana kita melangkah ke depan,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan di gedung Kemenparekraf, Jakarta Pusat, dikutip Rabu (22/3/2023).

Merespons kabar Sandiaga Uno yang ingin hengkang ke PPP, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman pun mengaku mempersilakannya dan tidak akan menghalangi. Bahkan, dirinya akan memberi karpet merah kepada Sandiaga untuk keluar dari Gerindra.

“Ya silakan aja. Siapapun yang keluar, kita enggak akan pernah halang-halangi, monggo, silakan. Karpet merah untuk keluar,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

5067
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Sandiaga belum menyampaikan permohonan pindah partai ke Prabowo Subianto.

Dasco juga mengaku tak tahu kapan Sandiaga mau membicarakan persoalan pindah partai ke Prabowo.

“Pak Prabowo sedang di luar kota, saya enggak tahu kapan dia (Sandiaga) mau lapor pimpinan,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen DPR RI, Selasa (21/3/2023).

Dasco berjanji akan menyampaikan keputusan partainya kepada media soal nasib Sandiaga Uno di Gerindra.

“Nanti kalau ada komunikasi atau rencana, tentu hasilnya kita sampaikan kepada pers,” ucapnya.

Dasco pun mengatakan pembahasan wacana perpindahan ini belum sampai di meja petinggi partainya. Dia menyatakan belum mendengar langsung hal tersebut dari Sandiaga Uno. Baik Sandiaga maupun Prabowo, menurut dia, Selasa kemarin sedang berada di Papua untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Belum-belum (belum ada pembahasan), kan dia sama-sama lagi di Papua juga itu,” ujarnya.