Berita

Ratusan Atlit Karate Ikuti Kejuaraan INKANAS Maluku

×

Ratusan Atlit Karate Ikuti Kejuaraan INKANAS Maluku

Sebarkan artikel ini
Kejuaraan Karate yang diselenggarakan oleh INKANAS Provinsi Maluku, yang digelar di GOR Pattimura, Universitas Pattimura Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (26/4/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 389 orang atlit Karate mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan oleh Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Provinsi Maluku, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pattimura, Universitas Pattimura Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (26/4/2024).

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Maluku, dan Piala Tetap Ketua Umum Forki Kota Ambon.

Ketua Umum FORKI Kota Ambon, Agus Ririmasse, yang ditemui usai membuka kegiatan dimaksud mengungkapkan, peserta yang diikutsertakan dalam kejuaraan ini berasal dari Kota/Kabupaten di Provinsi ini.

Dia turut berbangga atas terlaksananya kejuaraan ini. Dia berharap, melalui event ini dapat melahirkan atlit berbakat, yang dapat mengharumkan nama Kota ini dan Provinsi Maluku.

“Saya hari ini benar-benar merasa bangga. Melalui kejuaraan ini, dapat melahirkan atlit-atlit INKANAS yang berprestasi dalam berbagai event kejuaraan baik itu tingkat FORKI kota, Tingkat provinsi, bahkan di tingkat nasional, level perguruan INKANAS itu sendiri,” ungkapnya.

Ririmasse berpesan kepada seluruh atlit, agar suportif dalam mengikuti even kejuaraan yang dilaksanakan selama dua hari, hingga 27 April ini.

“Raihlah prestasi dengan jiwa sportifitas yang tinggu, menjaga kekompakan karena mereka saudara perguruan INKANAS. Saya himbau kepada para atlit agar bisa mengeluarkan teknik yang bagus kepada wasit juri agar dapat memimpin pertandingan yang baik, seadil-adilnya sehingga tidak terjadi konflik kepada pelatih dan tim manajer juga,” tandas dia.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD