BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Mendaftar ke PKS, “KPK-KYS” Usung Visi Menjadikan Kabupaten Sorong Selatan Yang Lebih Maju

×

Mendaftar ke PKS, “KPK-KYS” Usung Visi Menjadikan Kabupaten Sorong Selatan Yang Lebih Maju

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paulinus Kora, SH dan Yonathan Salambauw, S.KK saat mendaftar di Partai PKS Kabupaten Sorong Selatan, Senin (6/5/2024) Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Dihadapan pengurus Partai Keadaan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sorong Selatan, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paulinus Kora, SH dan Yonathan Salambauw, S.KK menawarkan visi menjadikan Kabupaten Sorong Selatan yang lebih maju.

Hal ini dikatakan Kaka Paul Kora (KPK) didampingi Kaka Yonathan Salambauw (KYS) usai melakukan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan periode 2024-2029 ke PKS Kabupaten setempat, Senin (6/5/2024).

“Saya sebagai pendatang baru atau penantang untuk Pilkada Sorong Selatan 2024 ini, saya melihat Kabupaten ini membutuhkan sosok pemimpin yang bekerja berlari, percepatan pembangunan yang merata sehingga Kabupaten Sorong Selatan tidak ketinggalan di berbagai aspek,” kata Paul Kora.

Sebagai pendatang baru di dunia politik Kabupaten Sorong Selatan, KPK menjelaskan awal menjadi Kabupaten definitif, mantan Bupati Sorong Otto Ihalauw sudah meletakkan dasar pembangunan selama 10 tahun. Kemudian dilanjutkan oleh Samsudin Anggiluli selama 10 tahun.

Untuk itu, Kaka Paul Kora dan Kaka Yonathan Salambauw ingin melakukan percepatan pembangunan yang sudah dirintis kedua pimpinan sebelumnya demi tercapainya tujuan pembangunan yang merata di semua aspek.

“Kakak Bupati Otto Ihalauw sudah meletakkan dasar pembangunan, Kakak Samsudin Anggiluli sudah melanjutkan, sehingga KPK-KYS melakukan percepatan pembangunan Sorong Selatan yang lebih baik,” ungkap KPK.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sorong Selatan, H Ahmad Samsuddin, SE

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Sorong Selatan, H Ahmad Samsuddin, SE menegaskan bahwa PKS dalam mengambil sebuah keputusan hanya didalam ruangan. PKS memastikan bahwa tidak ada komunikasi di pinggir jalan, apalagi di warung kopi.

“Saya ingin menegaskan bahwa PKS semua proses terbuka secara transparan oleh siapapun putra daerah terbaik Kabupaten Sorong Selatan, tidak ada percakapan dipinggir jalan, tidak ada komunikasi di warung kopi, semua keputusan berada dalam ruangan ini, dan bisa dicek secara terus menerus oleh Tim,” tegas Ketua DPD PKS Kabupaten Sorong Selatan, H Ahmad Samsuddin, SE.

Ahmad Samsuddin menyebut Partai PKS sangat serius dan sungguh-sungguh melakukan penjaringan untuk mencari putra/putri terbaik Kabupaten Sorong Selatan, karena inilah momentum untuk bagaimana membawa Kabupaten Sorong Selatan kearah yang lebih baik

H Ahmad Samsuddin mengapresiasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan KPK (Kaka Paul Kora) dan KYS (Kaka Yonathan Salambauw) yang telah memberikan kepercayaan kepada PKS untuk menjadi bagian dalam proses penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan periode 2024-2029.

“Yang kita inginkan hanya satu, kita ingin memenangkan Pilkada Kabupaten Sorong Selatan 2024, dengan kriteria pemimpin yang mempunyai kompetensi, Kapasitas, Strong Vision (visi yang kuat) dan elektabilitas untuk bisa membawa Kabupaten Sorong Selatan ke arah yang lebih baik,” tutupnya.