Berita

DKI Jakarta Borong Penghargaan Adipura, Pj Gubernur Heru Tak Mau Jemawa

×

DKI Jakarta Borong Penghargaan Adipura, Pj Gubernur Heru Tak Mau Jemawa

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto serta jajaran Wali Kota dari setiap wilayah DKI Jakarta, di Gedung Balai Kota, Jakarta, Selasa (28/2/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengucapkan selamat atas perolehan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) yang diraih seluruh Kota dan Kabupaten di DKI Jakarta.

Atas capaian tersebut, Heru tak mau jemawa. Dia berharap agar setiap pimpinan wilayah DKI Jakarta terkait dapat mempertahankan prestasi positif ini untuk tahun-tahun berikutnya.

“Selamat kepada para Wali Kota dan Bupati telah mendapatkan penghargaan Adipura dan termasuk di Jakarta Selatan yang mendapatkan penghargaan taman. Ke depan, saya minta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Wali Kota juga bisa mempertahankan kembali piala Adipura untuk seluruh wilayah,” ujar Heru di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Pemprov DKI Jakarta juga mendorong untuk pencapaian target Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga sesuai Perpres No. 97 Tahun 2017 untuk menjadikan semua kota/kabupaten mengelola sampah 100% dengan 30% pengurangan dan 70% penanganan pada tahun 2025.

“Tentunya, kita berharap sinergi dari tingkat Provinsi dan Dinas bisa ditingkatkan,” kata Heru.

5213
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saling membantu fasilitasi prasarana untuk mem-back up wilayah, sehingga kondisi yang sudah ada saat ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” sambungnya.

Kemudian, Heru menginstruksikan DLH turut serta membantu agar sumber disetiap wilayah DKI Jakarta dapat mempertahankan prestasi yang sama seperti tahun lalu.

“Agar DLH bisa membantu menurunkan seluruh resource-nya untuk membantu setiap wilayah dan sekali lagi untuk bisa mempertahankan di tahun 2023. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh jajaran Wali Kota,” pungkas Heru.

Perlu diketahui pada tahun 2023 ini, Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan di seluruh kota dan kabupaten dengan rincian empat Anugerah Adipura, dua Sertifikat Adipura, dan satu Plakat Adipura.

Anugerah Adipura diterima oleh Kota Administrasi Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan, sementara Sertifikat Adipura diterima oleh Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, sedangkan Plakat Adipura diterima oleh Jakarta Selatan dengan Tebet Eco Park sebagai Taman Kota Terbaik.