Berita

Formula E digelar Juni 2023, Bamsoet Ingatkan Prasetyo Edi Jangan Galak-galak Kritik Jakarta E-Prix

×

Formula E digelar Juni 2023, Bamsoet Ingatkan Prasetyo Edi Jangan Galak-galak Kritik Jakarta E-Prix

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, di Jakarta, Selasa (28/2/2023). Foto: Popy Rakhmawaty/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Steering Committee Formula E Jakarta Bambang Soesatyo (Bamsoet) berpesan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi untuk tidak mengkritik gelaran ajang balap jet listrik Jakarta E-Prix tahun 2023.

1557
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Prasetyo cukup keras mengkritik perhelatan Jakarta E-Prix pada Juni 2022 silam.

“Mudah-mudahan Pras (Prasetyo Edi) nanti tidak galak-galak lagi,” kata Bamsoet dalam konferensi pers di mal Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023).

Bamsoet menjelaskan walaupun Prasetyo berhalangan hadir dalam konfrensi pers, yang bersangkutan telah menitipkan pesan kepadanya.

“Pras mohon maaf tidak datang. Agar disampaikan kepada teman-teman wartawan saya mendukung kegiatan ini, demikian kata Pras, Ketua DPRD DKI Jakarta,” kata Bamsoet.

Disisi lain, Bamsoet mengungkapkan perhelatan Formula E 2023 jauh berbeda dengan tahun 2022 karena ada beberapa hambatan, salah satunya disituasi politik yang dinamis kala itu.

“Kalau yang lalu kita mendapat tantangan dari situasi politik yang sangat dinamis, situasi Covid yang membatasi gerakan kita,” papar Bamsoet.

“Nah sekarang sudah enggak ada lagi hambatan-hambatan itu, tentunya dari segi kualitas penyelenggaraan kita mau ini jauh lebih bagus, dari sisi penonton harus lebih banyak, itu harapan kita,” harapnya.

Adapun Jakarta E-Prix 2023 ini dijadwalkan berlangsung pada 3 dan 4 Juni 2023 di sirkuit Formula E Ancol. Balapan mobil jet elektrik ini diselenggarakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku pelaksana teknis dan regulasi serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk mengembangkan UMKM di lokasi acara.