Berita

All England 2023: Dikalahkan Wakil Tiongkok, Jojo Akui Bermain Kurang Lepas

×

All England 2023: Dikalahkan Wakil Tiongkok, Jojo Akui Bermain Kurang Lepas

Sebarkan artikel ini
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto : pbsi.id)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie alias Jojo kecewa, usai dirinya gagal melaju ke babak 16 besar. Usai dihadang oleh tunggal putra asal Tiongkok Weng Hong Yang 6-21, 11-21 dalam turnamen All England 2023.

Setelh dikalahkan pembulutangkis peringkat 27 dunia itu, Jojo tetap bersyukur atas hasil yang didapat, walaupun secara permainan jauh sekali dari yang dipersiapkan sebelumnya.

“Tidak tahu mau bilang apa cuma memang atmosfer All England itu membuat saya ingin menampilkan yang terbaik tapi malah lawan yang bisa bermain lebih lepas tetapi saya kurang lepas jadi mainnya takut-takut dan ragu,” Ujar Jojo dalam situs resmi PBSI dikutip TeropongNews di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Lebih lanjut, Jojo yang saat ini berperingkat nomor 2 dunia mengakui, dalam pertandingan tersebut mendapat pelajaran berarti. Agar kedepannya, ia tetap bisa menjaga fokus permainan dan keluar dari tekanan saat pertandingan berlangsung.

“Ini menjadi pelajaran buat saya bagaimana harus bermain lebih lepas, lebih berani untuk melakukan apa saja untuk keluar dari tekanan,” kata Jojo.

Pada pertadingan tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo mengamankan satu tempat di babak 16 besar turnamen bulutangkis All England 2023. Hal ini diperoleh Chico usai mengalahkan wakil Malaysia Daren Liew di babak 32 besar hari Rabu (15/3/2023).

Chico menang dengan skor 21-9, 21-16 dalam laga yang dihelat di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Kemenangan ini juga menandai debut manis putra Papua di ajang dengan level BWF Super 1000 ini.

Dengan hasil ini, Indonesia mengirimkan 11 wakil ke babak 16 besar All England 2023 yang bakal digelar hari Kamis (16/3/2023).