Berita

Tegas! BNPT Sebut Tindakan OPM di Luar Batas Wajar

×

Tegas! BNPT Sebut Tindakan OPM di Luar Batas Wajar

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Boy Rafli Amar, usai rapat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023). Foto: Ivan/ TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar secara tegas mengecam aksi Pembakaran Pesawat Susi Air dan aksi penyanderaan terhadap Warga Negara Asing (WNA) Selandia Baru oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Segala bentuk tindak kekerasan yang dilakukan oleh kelompok senjata di papua sudah masuk kategori terorisme,” ucapnya saat kepada Wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Boy menilai upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberikan ruang dialog sudah tidak efektif. Pasalnya organisasi yang biasa disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ini tidak berperikemanusiaan.

“Mereka memiliki motif ideologi dan politik berpisah dari indonesia dan tidak mengakui hukum negara menimbulkan aksi kekerasan dan menimbulkan korban jiwa di kalangan masyarakat sipil,” tegas Boy.

“Itu adalah aksi kekerasan yang masuk delik tindakan terorisme,” tandasnya.

5231
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya diberitakan Pesawat Susi Air dengan nomor registrasi PK-BVY dibakar sesaat usai mendarat di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) pagi.