Berita

Relawan Ganjar Mania Bubar, Dasco: Gerindra Tak Bisa Halangi Joman Dukung Prabowo

×

Relawan Ganjar Mania Bubar, Dasco: Gerindra Tak Bisa Halangi Joman Dukung Prabowo

Sebarkan artikel ini
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat(10/2/2023). Foto: ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons sinyal arah dukungan Relawan Jokowi Mania (Joman) dari Ganjar Pranowo berbelok ke Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Diketahui, Ketua Umum DPP Joman Immanuel Ebenezer atau Noel resmi membubarkan Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) di Jakarta Selatan pada Kamis (9/2/2023). Salah satu alasannya adalah Joman kecewa dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Dasco memastikan, Gerindra akan selalu menampung aspirasi dari elemen masyarakat ataupun relawan terkait Pilpres 2024. Terlebih, arah dukungan dari relawan disinyalir akan mendukung Prabowo sebagai suksesor Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi bahwa apa pun itu aspirasi dari masyarakat tentunya kan kita tidak bisa menghalangi, termasuk dukungan dari beberapa organ yang kemarin sudah mengatakan kemungkinan akan mendukung, kami juga tidak bisa menghalangi,” ucap Dasco saat diwawancarai wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Terpenting, Dasco memastikan bahwa pihaknya akan membahas segala hal dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), lantaran di antara kedua partai politik tersebut sudah “kontrak” untuk berkoalisi dalam menyongsong Pilpres 2024.

5230
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dalam situasi seperti ini kami akan lebih fokus memperkuat internal, memperkuat koalisi dengan PKB untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Selain itu, Dasco juga menjawab soal arah dukungan perseorangan seperti pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda yang mengaku berani bertaruh bahwa Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024.

Dasco pun mengucapkan terima kasih kepada Abu Janda lantaran telah mendukung Prabowo sebagai calon RI-1. Kendati yang mendukung Prabowo banyak, bukan hanya dari influencer media sosial saja, Dasco merasa hal ini tetap menjadi topangan semangat bagi Gerindra untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI 2024.

“Saya pikir tokoh-tokoh yang mendukung Pak Prabowo secara terbuka bukan hanya Abu Janda, tapi ada banyak lagi. Kami tentu berterima kasih kepada dukungan yang ada dan itu akan menanikkan semangat kami dan kami lebih fokus memperkuat struktur dan koalisi kerja sama dengan PKB untuk Pilpres,” ujar Dasco memungkasi.

Sebelumnya, Ketua DPP Joman Immanuel Ebenezer (Noel) pun menyatakan bahwa pihaknya sudah bulat tekad resmi membubarkan Relawan GP Mania per Kamis kemarin. Saat ditanya akan mendukung Prabowo atau Anies, Noel pun melempar tersenyum.

Dia hanya bilang, Joman akan mendukung orang baik untuk Pilpres 2024 mendatang. Noel memastikan tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo yang sosok aslinya ia sebut berbeda dari yang dicitrakan di media sosial. Noel menyebut sosok yang akan ia dukung bakal diumumkan dalam waktu dekat.

“Sabar ya. Yang jelas kita akan dukung orang baik, segera kita umumkan,” kata Noel kepada reporter Teropongnews di Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).