Berita

Pemprov Kalsel Gelar Panen Raya Padi

×

Pemprov Kalsel Gelar Panen Raya Padi

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Syamsir Rahman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Dalam rangka meningkatkan produksi pangan untuk mengendalikan inflasi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan panen raya di Desa Karang Bunga, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman mengungkapkan, panen raya lahan rawa IP 200 dengan varietas IR 42, merupakan salah satu panen unggul seluas 46 hektare.

“Dalam panen raya ini, kami mengajak BUMD, PT Bangun Banua Kalimantan Selatan untuk melakukan kerja sama yang akhirnya disepakati hasil panen tersebut langsung dibeli oleh mereka,” kata dia kepada wartawan, di Banjarbaru, Selasa (21/2/2023).

Ia menjelaskan, kerjasama ini dalam rangka ekonomi terpimpin, untuk memenuhi kebutuhan rakyat dengan mengutamakan industrialisasi dan ketenteraman, serta kesenangan kerja dalam perusahaan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Dia mengatakan, kerjasama oleh PT Bangun Banua ini tidak hanya dilakukan saat ini, tapi akan dilanjutkan pada panen berikutnya.

5233
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Setelah di Kabupaten Barito Kuala, berlanjut Tanah Bumbu kemudian Kabupaten Banjar,” tegasnya.

Selain pembelian panen dari PT. Bangun Banua, ada juga bantuan dari Gubernur Kalimantan Selatan berupa mesin pertanian power threser.

“Serta bantuan sarana produksi untuk pengembangan budidaya padi apung dan bantuan sarana produksi untuk pengembangan budidaya padi kaya gizi/biotifirkasi,” pungkasnya.