Berita

Operasi Keselamatan Jaya 2023, Pengendara Wajib Tertib Berlalu Lintas

×

Operasi Keselamatan Jaya 2023, Pengendara Wajib Tertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Rosni Erlinda menggelar Operasi Keselamatan Jaya di Jalan Menteng Raya, tepatnya di depan Patung Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2023).

Sebelum melakukan giat Operasi Keselamatan Jaya 2023, terlihat jajaran kepolisian melaksanakan apel di pos lantas Tugu Tani.

Setelah apel selesai, Erlinda langsung menjajaki jalan raya untuk memberikan edukasi kepada pengendara bermotor di lokasi.

“Giat kali ini kami dari Satlantas Jakarta Pusat saat ini sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Jaya dari tanggal 7 Februari hingga tanggal 20 Februari 2023. Kami memberikan edukasi tata tertip berlalu lintas dijalan kepada pengendara bermotor,” kata Erlinda, di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Tak hanya itu, Polisi juga membagikan brosur yang berisi pesan keselamatan saat menggendarai kendaraan bermotor.

5209
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami juga memberikan edukasi bagi pengendara yg dalam pengaru alkohol dan tidak memakai helm untuk tidak melanjutkan perjalanan, serta brosur guna memberikan pesan untuk pengendara,” lanjutnya.

Sementara, untuk pengendara yang terlihat melanggar lalu-lintas akan dikenakan sanksi teguran hingga yang terparah Tilang Elektronik.

“Untuk pelanggaran kasat mata kita tetap berikan tindakan dengan memberikan edukasi kedapa masyarakat. Kami tidak berikan tilang, apabila perlu tilang kita akan lakukan tilang elektronik,” pungkasnya.

Adapun saat ini Erlinda menjelaskan pihaknya akan menyisir titik Operasi Keselamatan Jaya 2023 di tiga titik berbeda yakni, Jembatan Merah Atrium Senen, Jalan Sabang dan Tugu Tani, Jakarta Pusat.