Berita

Kemenhub Dorong Pemprov DKI Percepat Proyek LRT dan MRT Jakarta

×

Kemenhub Dorong Pemprov DKI Percepat Proyek LRT dan MRT Jakarta

Sebarkan artikel ini
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balaikota, Jakarta, Selasa(8/2/2023). Foto: Ist

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung ide Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mempercepat pembangunan proyek LRT dan MRT Jakarta.

Dalam rapat koordinasi bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jakarta, pada Selasa (7/2/2023), Budi menyambut baik upaya pemerintah guna memudahkan integrasi masyarakat dalam menggunakan alat transportasi massal.

“Saya senang sekali bahwa Pj. Gubernur DKI berinisiatif untuk menggalakkan angkutan massal. Kita memang punya target memaksimalkan angkutan massal yang ada di pusat perkotaan,” ucap Budi, di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Dirinya juga menilai proyek tersebut dapat memberikan contoh baik di sektor transportasi untuk kota – kota besar lainnya di Indonesia.

“Ingat bahwa Jakarta ini menjadi contoh bagi seluruh Indonesia,” lanjut Budi.

5454
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam rapat tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya hingga kini pihaknya masih memproses berkas perizinan proyek LRT Jakarta dari Velodrome hingga Manggarai serta percepatan pembangunan MRT Jakarta fase tiga.

“Kami, bersama pak menteri dan jajarannya sudah membahas tiga hal. Pertama adalah LRT dengan rute Kelapa Gading ke Manggarai. Beliau mem- backup dan perizinan-perizinan sudah dalam proses. Saya selalu berkonsultasi dengan pak Menteri Perhubungan,” ucap Heru.

Adapun saat ini Pemprov DKI Jakarta, lanjut Budi, telah mengalokasikan dana untuk pembangunan LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai. Diperkirakan pembangunan akan selesai pada awal September 2024. Ia pun mengapresiasi pengembangan rute LRT Jakarta tersebut, karena akan menambah penumpang mencapai 185.000 orang.