Berita

Terdampak Relokasi, Pedagang Pasar Modern Rufei Terima Bantuan Sembako

×

Terdampak Relokasi, Pedagang Pasar Modern Rufei Terima Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini
pembagian sembako yang berlangsung di Pasar Modern Rufei, Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sejumlah pedagang yang ada di Pasar Modern Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat Daya menerima bantuan sembako, Rabu (8/2/2023).

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan Kapolda Papua Barat tersebut diserahkan langsung oleh koordinator Pasar Modern Rufei kepada para pedagang.

Salah satu Tokoh Pemuda Papua Sorong Raya Heri Korano mengatakan bahwa pembagian sembako merupakan bentuk perhatian dari Kapolda Papua Barat, karena prihatin dengan para pedagang yang pendapatannya menurun dampak relokasi dari Pasar Boswesen ke Pasar Modern Rufei.

“Ratusan sembako ini merupakan niat baik dari Kapolda Papua Barat untuk mengangkat perekonomian pedagang Pasar Modern Rufei. Karena selama ini Pasar Modern Rufei belum terlalu ramai, sehingga aktivitas jual beli ini masih sedikit. Untuk itu Kapolda merasa prihatin dan mengutus tim untuk memberikan bantuan ini,”jelasnya.

Belum lagi, kata Hery, akses jalan menuju Pasar Modern Rufei juga belum sepenuhnya rampung sehingga menyulitkan kendaraan umum masuk ke kawasan pasar.

“Saya berharap pemerintah Kota Sorong segera merampungkan akses jalan, sehingga kendaraan maupun angkutan kota bisa langsung masuk ke kawasan pasar. Dengan demikian, pasar modern Rufei semakin berkembang dan semakin ramai,”tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, pedagang ikan sekaligus koordinator Pasar Modern Rufei George Marani sangat berterima kasih kepada Kapolda Papua Barat yang telah memperhatikan para pedagang lewat pemberian sembako.

“Bantuan ini yang kedua kali di sini . Kita harap ke depan bantuannya bisa lebih banyak lagi karena bantuan yang diturunkan ini masih kurang menurut kami. Namun kami percaya bahwa dengan keluhan yang tadi sudah disampaikan pasti bapak Kapolda Papua Barat di kemudian hari akan akan menyalurkannya lebih banyak lagi,”pungkasnya.