Berita

Jokowi Optimis Bisa Upacara 17 Agustus di Istana Kepresidenan IKN

×

Jokowi Optimis Bisa Upacara 17 Agustus di Istana Kepresidenan IKN

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) ruas KKT Kariangau – Sp. Tempadung, Kota Balikpapan, Rabu (22/2/2023). (foto: Twitter @jokowi).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku optimis dirinya beserta pejabat terkait dapat melakukan upacara 17 Agustus 2024 di Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara Nusantara atau IKN, Kalimantan Timur.

Jokowi mengaku sudah berkomunikasi dengan para perancang hingga pelaksana pembangunan Istana Kepresidenan di IKN.

“Saya optimis tahun depan (2024) bulan Agustus, insya Allah bisa upacara di sini. Kalau melihat lanskap dan lain-lainnya, tadi saya sudah bicara dengan perancangnya, pelaksana di lapangan, supervisi di lapangan, manajer di lapangan, optimis, insya Allah selesai,” ujar Jokowi di lokasi pembangunan IKN, dikutip Kamis (23/2/2023).

Menurut dia, nantinya akan ada sedikit penyesuaian terhadap rancangan Istana Kepresidenan IKN dibandingkan desain awal. Kendati begitu, Jokowi memastikan bahwa pembangunan Istana Kepresidenan IKN sepenuhnya bakal melibatkan putra-putri Indonesia.

Jokowi pun menyebut IKN menawarkan suasana yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan kota lain di Indonesia. Ia meyakini hal tersebut akan menjadi daya tarik bagi para investor untuk berivestasi di IKN.

5234
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ini kawasan inti adalah kawasan pemerintahan, tapi di luar itu, ada diferensiasinya, yang berbeda, itu yang kita jual, experience, ambience,” katanya.

Presiden Jokowi berkata, dirinya telah memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk merampungkan pembangunan 36 rumah menteri di IKN untuk selesai pada Juni 2024. Saat ini 36 rumah tersebut tengah dibangun di atas tanah seluas 106.000 meter persegi di kawasan inti IKN.

“Kita harapkan Juni 2024 selesai karena memang kita ada target 17 Agustus 2024 ada upacara bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujar Jokowi.