Berita

Jelang Pilpres 2024, Pengamat Sebut PDIP Masih Dominan

×

Jelang Pilpres 2024, Pengamat Sebut PDIP Masih Dominan

Sebarkan artikel ini
Pengamat Politik, Ujang Komarudin. (Foto : instagram @Ujangkomarudin_).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, tonggak utama PDIP sebagai partai penguasa masih terus berlanjut. Hal itu disampaikan Pengamat Politik, Ujang Komarudin yang menyebut persentase partai berlambang banteng bermoncong putih itu masih tinggi hingga saat ini.

“Kita lihat saja kalo hasil survei saat ini PDIP masih bertengger di tingkat atas tapi kan soal elektabilitas naik turun,” ujar Ujang saat dihubungi TeropongNews, Minggu (12/2/2023).

Namun disisi lain, Ujang mengatakan PDIP bisa mengambil kebijakan sebaik mungkin untuk meminimalisir dampak yang di terima.

Kebijakan Presiden Jokowi juga menjadi faktor penting yang bisa berdampak dan membuka peluang untuk partai lain menyalip PDIP.

“Ya bisa saja kebijakan yang dilakukan PDIP ga bagus, misalkan kebijakan Jokowi tidak bagus tentu akan berdampak pada PDIP sebagai partai penguasa,” paparnya.

Ujang juga mengungkapkan beberapa nama seperti Gerindra dan Golkar yang berpotensi naik menggeser posisi teratas di Pilpres 2024 mendatang.

“Tergantung dari situasi dan dinamika politik yang terjadi kedepan, kalo isunya tidak menguntungkan tentu akan berdampak bisa saja akan disalip oleh Golkar dan Gerindra atau dari partai yang lain,” tandasnya.