Berita

IAKN Gelar Expo Pendidikan dan Seni, Ini Kata Pemkot Ambon

×

IAKN Gelar Expo Pendidikan dan Seni, Ini Kata Pemkot Ambon

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Expo Pendidikan dan Seni Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon Tahun 2023, yang digelar Kamis (16/2/2023), di Tribun Lapangan Merdeka Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Expo Pendidikan dan Seni Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon Tahun 2023, yang digelar Kamis (16/2/2023), di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Kegiatan yang digawangi oleh IAKN Ambon ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, terkait dengan dunia pendidikan yang berada di bawah lingkup institut tersebut.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang hadir saat hadir di pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih, serta memberikan apresiasi, serta penghargaan yang tinggi kepada Rektor dan Civitas yang telah memberikan ruang bagi para pelajar generasi muda di kota ini, untuk mengenal lebih mendalam IAKN ambon.

“Kami memberi apresiasi kepada Pak Rektor dan seluruh civitas akademika yang telah memberikan ruang bagi para pelajar generasi muda di kota ini, untuk mengenal lebih dalam IAKN Ambon, dan apa saja keunggulan yang dimiliki,” kata dia.

Bagi Wattimena, perjalanan akademik tidak hanya berkaitan dengan proses pembelajaran saja, namun yang terpenting adalah tercapainya kompetensi akademik yang mencakup aspek pengetahuan, kognitif, keterampilan, sikap, serta karakter dan kepribadian para mahasiswa.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya yakin kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Ambon bisa diadu dengan provinsi lain di Indonesia. Makanya saya berharap, setiap pendidikan tinggi di Kota Ambon mampu muncul dengan kualitas yang baik, dengan ciri khas masing-masing termasuk yang hari ini ditunjukkan oleh IAKN Ambon,” harapnya.

Sementara itu, Rektor IAKN, Yance Z. Rumahuru mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia Indonesia khususnya Maluku dan Kota Ambon yang unggul.

“Kami berkomitmen untuk bersama sama dengan Pemerintah Kota Ambon turut memajukan Kota Ambon, baik pendidikan atau sumber daya manusianya maupun seni dan pembangunan secara keseluruhan,” ucap Yance.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan melibatkan seluruh Program Studi (Prodi) yang berada pada IAKN, yakni Strata Satu (S1) sebanyak sembilan prodi, Strata Dua (S2) sebaya dua prodi, dan Strata Tiga (S3), juga berjumlah dua prodi.