Berita

Wali Kota Ternate Lantik Sejumlah Pejabat dan Kepsek

×

Wali Kota Ternate Lantik Sejumlah Pejabat dan Kepsek

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kota Ternate Tahun 2022, Senin (22/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kota Ternate Tahun 2022, Senin (22/8/2022).

Pelantikan digelar di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Ternate dan dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME., Ketua TP. PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid, Ketua DWP Kota Ternate Ny. Nurjana K. Jusuf, Sejumlah Anggota DPRD Kota Ternate, Para Asesor dari BPSDM Maluku Utara, serta sejumlah Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Wali Kota Nomor: 821.2/KEP/2758/2022 untuk pejabat administrator atau setara eselon III dan SK Wali Kota Nomor: 821.2/KEP/2759/2022 untuk pejabat pengawas atau setara eselon IV, sedangkan pelantikan untuk Kepala Sekolah berdasarkan SK Wali Kota Nomor: 821.2/KEP/2761/2022.

Pejabat Eselon II yang dilantik antara lain, Dr. Drs. Anwar Hasjim, M.Si sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kota Ternate, Muhammad Syafei, ST. MT. sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim).

Muhammad Ihsan Hamzah, S.STP sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nuryadin Rachman, SH sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rus’an Muhammad Nur Taib, ST. MT sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta Muhlis S. Djumadil, SE., M.Si sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag).

5220
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi Pratama dilakukan berdasarkan Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-2753/JP.00.00/08/2022 tentang rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

“Seleksi ini dengan tujuan membangun komitmen terhadap kompetensi, sehingga pejabat pimpinan tertinggi diwajibkan memiliki tiga aspek penting yaitu kompetensi, kualifikasi dan kinerja, karena tanpa hal tersebut sebuah organisasi tidak akan berjalan secara efektif dan mencapai sasaran yang diinginkan,” kata dia lewat siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Selasa (23/8/2022).

Wali Kota juga menjelaskan, sebagai pejabat yang diberikan kepercayaan dan amanah hendaknya harus memperhatikan beberapa hal antara lain harus memiliki kemampuan untuk mengabarkan kebijakan pimpinan dan memiliki wawasan yang luas serta produktivitas dan disiplin kerja yang disertai tindakan memiliki landasan hukum, yang responsif terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mencapai keberhasilan kinerja suatu organisasi dengan baik, maka saudara/i dituntut untuk dapat membangun mobilitas kerja yang tidak terlepas dari visi dan misi Kota Ternate dengan harapan, saudara mampu memahami terhadap perkembangan global serta perkembangan daerah sendiri,” terang Wali Kota.

Diakhir sambutannya Wali Kota berpesan, bahwa jabatan adalah suatu amanah/kepercayaan, dengan demikian jabatan apapun yang telah dipercayakan, hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Semoga jabatan yang diemban saudara, dijadikan sarana untuk pengabdian dan ibadah yang berbuah manis di masa-masa yang akan datang. Akhirnya saya sampaikan selamat dan sukses atas pelantikannya, semoga semua yang kita perbuat hari ini dan dimasa mendatang, mendapat ridha dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Amin,” tutup Wali Kota.