Berita

Pj Gubernur PB dan Pj Bupati Sorong Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Secara Daring

×

Pj Gubernur PB dan Pj Bupati Sorong Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Secara Daring

Sebarkan artikel ini
Penjabat gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw didampingi penjabat bupati kabupaten Sorong Yan Piet Moso, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup pemerintahan provinsi Papua Barat mengikuti rapat pengendalian inflasi secara virtual bersama Mendagri Tito Karnavian. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Penjabat gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw didampingi penjabat bupati kabupaten Sorong Yan Piet Moso, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup pemerintahan provinsi Papua Barat mengikuti rapat secara virtual bersama Mendagri Tito Karnavian mengenai pengendalian inflasi secara nasional, di ruang pertemuan hotel Aimas, Selasa (30/8/2022).

Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Margo Yuwono oleh Mendagri Tito Karnavian diberikan kesempatan memaparkan materi kepada seluruh daerah di Indonesia termaksud Papua Barat guna melakukan pemantauan dan pengendalian harga kebutuhan pokok yang menjadi penyumbang inflasi terbesar secara nasional.

Terutama harga telur ayam ras yang harganya tergolong tinggi di Papua dan Papua Barat mencapai Rp40.000 satu ram. Kenaikan harga terluar ayam ras juga memberikan andil terbesar bagi inflasi secara nasional.

Margo Yuwono juga meminta pemerintah daerah termaksud Papua Barat agar memantau dan mengendalikan pula harga cabe merah dan bawang merah yang akhir-akhir ini menjadi komoditas yang berpengaruh terhadap inflasi secara nasional.

Dikatakannya pemerintah daerah termaksud Papua Barat juga harus memantau serta mengawasi terus harga beras sebab beras menjadi penyebab utama inflasi secara nasional.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Harga beras naik akan mempengaruhi seluruh harga naik. Hal ini yang harus diwaspadai oleh seluruh pemerintah di daerah termaksud Papua Barat,” ujar Margo Yuwono.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berharap agar pemerintah daerah termaksud Papua Barat terus melakukan pengendalian terhadap harga kebutuhan pokok yang terus memberikan andil terbesar inflasi secara nasional.